Toni Kroos 'Menyesal' Telah Perpanjang Kontrak di Bayern

Liga Jerman, Hokigol – Toni Kroos ‘Menyesal’ Telah Perpanjang Kontrak di Bayern. Sesudah kembali dari masa peminjaman, Toni Kroos mengaku ‘menyesali’ keputusannya dalam meneken kontrak baru di Bayern Munchen pada tahun 2010 silam dan merasa tak begitu dihormati dan diapresiasi oleh tim pada awal karirnya.

Toni Kroos ‘Menyesal’ Telah Perpanjang Kontrak di Bayern

Pemain tim nasional Jerman itu menghabiskan satu setengah bulan di Bayer Leverkusen pada periode 2008 hingga 2010 sesudah kesulitan masuk ke tim inti Bayern Munchen.

Sesudah kembali, Kroos menjadi bagian penting skuad Bayern Munchen yang merajai Eropa dengan menjadi juara Liga Champions 2013.

Pada musim panas selanjutnya, Kroos membela Real Madrid dan membuat fans Bayern Munchen marah mengingat mengatakan raksasa Spanyol satu tingkat di atas raksasa Jerman itu.

Dalam film dokumenter terkait kehidupan dan karirnya, Kroos berkata acap merasa kurang dihormati dan diapresiasi pada periode awal di Munich.

“Kemampuan dan performa saya kerap menuai pujian, namun tetap saja tidak tampil. Saat itu saya dinilai layak mendapatkan lebih,” ungkap Kroos.

“Pada awalnya saya tak ingin kembali ke Bayer Leverkusen, saya menyesalinya sesudah sepuluh menit menjalin kesepakatan kontrak baru.”

“Saat itu Karl-Heinz Rummenigge mengatakan: ‘Wow, kamu saat ini memiliki kontrak hebat’. Responya itu terdengar seperti: ‘Saat ini kamu harus tampil lebih banyak lagi;.”

Film itu berjudul ‘Kroos’ dan direncanakan bakal rilis pada tanggal 4 Juli mendatang di Jerman.

Beberapa sosok di sekitar tim tak ketinggalan merespon film itu.

“Toni pemain yang luar biasa, namun dia bukan termasuk pemain top dunia yang mampu melakukan segalanya sendirian,” kata presiden Bayern, Uli Hoeness.

“Kadang kala tim harus membuat keputusan sulit. Sikap melepas Kroos ke Real Madrid tak mudah dan tanpa keraguan, kemungkinan salah.”

Sejak pindah ke Real Madrid, Toni Kroos menikmati lima musim yang impresif dengan memenangi tiga gelar juara Liga Champions termasuk titel La Liga 2017.

Pada Mei kemarin Kroos menjalin perpanjangan kontrak di Real Madrid hingga musim panas 2023.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.