Tito Akan Absen Pada Tes Uji Coba Kedua Phillip Island

MotoGP, HokiGol – Pembalap MotoGP, Tito Rabat dipastikan akan absen pada tes uji coba kedua di Phillip Island 15-17 Februari besok. Rabat absen karena masih dalam proses pemulihan pasca kecelakaan berat yang dialaminya selama tes uji coba pertama di Sepang 30-1 Januari 2017 lalu.

Tito Akan Absen Pada Tes Uji Coba Kedua Phillip Island

Pembalap Marc VDS itu mengalami cedera yang cukup serius dibagian lutut, kaki dan pergelangan tangan, saat di Sepang dan harus diterbangkan ke Eropa untuk menjalani operasi saat itu juga.

Rabat dilaporkan telah meninggalkan rumah sakit Senin lalu, setelah menjalani pengobatan antibiotik intravena, tetapi kekhawatiran atas cedera lututnya, membuat tim memutuskan untuk mengistirahatkannya pada sesi tes berikutnya.

“Sementara ini patah tulangnya telah sembuh dengan baik, dan tidak akan menghentikannya untuk balapan di Australia, sedangkan cedera lututnya adalah cerita yang sama sekali berbeda,” kata bos tim Michael Bartholemy dilansir dari GPUpdate, Selasa (14/2).

“Meskipun telah melakukan fisioterapi intensif, ia masih belum memiliki ekstensi yang diperlukan untuk sendinya, dan ada risiko robeknya jahitan dengan bahaya terkait infeksi jika ia berpartisipasi dalam tes di Phillip Island.

“Inilah sebabnya mengapa kami membuat keputusan bersama-sama dengan Tito untuk memberinya lebih banyak waktu untuk pulih menjelang balapan pertama di Qatar, daripada mempertaruhkan segalanya untuk keuntungan kecil dengan mengizinkannya balapan dalam keadaan terluka di Australia,” jelasnya.

“Ini adalah keputusan yang tepat untuk dia dan untuk tim,” pungkasnya.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.