Timnas Argentina Resmi Pecat Jorge Sampaoli

Piala Dunia, HokiGol – Federasi Sepak Bola Argentina memberitahukan telah terjalin kesepakatan soal pemutusan kontrak Jorge Sampaoli sebagai manajer kepala.

Timnas Argentina Resmi Pecat Jorge Sampaoli

Timnas Argentina mengarungi turnamen Piala Dunia 2018 dengan buruk, tertatih-tatih di babak grup. Hasil imbang dengan skor 1-1 melawan Islandia dan kekalahan 3-0 oleh Kroasia sempat membuat mereka terancam tersingkir lebih awal.

Keberuntungan menghampiri mereka saat berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Nigeria untuk memastikan diri menembus 16 besar. Tetapi, kemujuran mereka berakhir di babak itu, tersingkir usai menyerah 4-3 oleh Prancis.

Sampaoli mulai melatih Argentina dengan reputasi bagus usai membawa Chile menjuarai Piala Amerika 2015 sekaligus di tingkat klub saat membawa Sevilla lolos ke Liga Champions 2016/2017.

Sepanjang melatih Argentina, pelatih berusia 58 tahun itu sering memetik hasil kurang optimal, dengan pemilihan strategi serta penentuan komposisi timnya juga terus menerus menuai reaksi negatif.

“Hari ini, Federasi Sepakbola Argentian dan mantan pelatih timnas, Jorge Sampaoli, sudah sepakat soal pemutusan kontrak,” demikian klaim resmi AFA.

“Demikian juga dengan pelatih fisik, Jorge Desio, analis video, Matias Manna juga meninggalkan tim.”

Pada Piala Dunia 2018, pemilihan tim Argentian yang dilakukan Sampaoli menuai kritikan tajam sesudah mengabaikan pencetak gol terbanyak Serie A Italia, yang membela Inter Milan, Mauro Icardi.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.