Tim-tim Piala Dunia 2018 Ingin Singkirkan Jerman

Piala Dunia, HokiGol – Pelatih timnas Jerman, Joachim Low, merasa yakin bahwa sejumlah tim tangguh di Piala Dunia 2018 mempunyai motivasi lebih untuk menyingkirkan Jerman di turnamen sepakbola paling bergengsi di dunia tersebut.

Tim-tim Piala Dunia 2018 Ingin Singkirkan Jerman

Usai membantu timnas Jerman menjadi juara Piala Dunia 2014, Low juga membawa tim menembus semifinal Piala Eropa 2016 dan menjadi juara Piala Konfederasi 2017. Jerman merupakan tim tertinggi dalam daftar tim terbaik FIFA sekarang.

Low mengaku bahwa hal itu bukanlah beban bagi timnya dan justru bisa meningkatkan motivasi tim. Mereka dituntut untuk selalu menampilkan performa di tingkat terbaik saat melawan tim mana pun.

Adapun Low yakin tak ada laga mudah di Piala Dunia mengingat setiap tim yang tampil di sana sudah melalui banyak rintangan untuk mencapai tahap ini. Hal itu yang menjadi salah satu alasan Jerman untuk selalu menampilkan performa terbaik.

“Apabila anda merupakan juara dunia, pemenang Piala Konfederasi dan masuk dalam tiga besar dunia pada tiga atau empat tahun terakhir, maka anda akan diburu khusus,” jelas Low dilansir fourfourtwo.

“Setiap tim ingin menyingkirkan sang juara bertahan.”

Berstatus juara bertahan, sudah menjadi rahasia umum bahwa timnas Jerman termasuk unggulan juara di Piala Dunia 2018. Skuad asuh Joachim Low kali ini juga disebut sudah lebih baik karena merancang kombinasi pemain senior dan para pemain muda.

Gaya permainan Jerman pun menjadi salah satu alasan. Low mengusung strategi yang mengawali serangan sejak dari barisan pertahanan, menguasai bola dan mewujudkan transisi dari menyerang ke bertahan yang sangat baik.

Jerman pun mempunyai senjata rahasia dalam sosok Thomas Muller, yang sering menjadi pembeda berkat gol-golnya.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.