Tim AS Singkirkan Ceko Di Hopman Cup 2017

Tenis, HokiGol – Tim AS yang diwakili oleh Jack Sock dan Coco Vandeweghe membuka Hopman Cup dengan hasil yang cukup baik. Dengan awal yang hampir sempurna, duo AS tersebut menyisihkan tim dari Ceko dengan hasil 3-0.

Tim AS Singkirkan Ceko Di Hopman Cup 2017

Di awal pertandingan, petenis peringkat 23, Jack Sock mendorong sampai batas kemampuannya ketika melawan Adam Pavlasek, sebelum akhirnya Sock memenangkan pertandingan yang berlangsung hampir dua jam dengan hasil 7-5, 3-6, 6-3.

Rekan Sock, Vandeweghe memastikan keunggulan 2-0 bagi tim AS usai menumbangkan Lucie Hradecka dengan hasil 6-4, 6-2.

“Saya memainkan pertandingan dengan cukup baik. Rasanya akan selalu sedikit menarik ketika anda pertama kali menginjakkan kaki di lapangan lagi. Saya merasakan sedikit tekanan, tetapi saya pikir saya melakukan pekerjaan yang baik,” ungkap Vandeweghe setelah kemenangannya.

Dikenal sebagai salah satu tim ganda campuran terkuat di turnamen musim 2016 setelah keduanya mengantongi gelar Grand Slam, Sock dan Vandeweghe menyapu bersih pertandingan dengan kemenangan 2-4, 4-2, 4-1.

Pertandingan antara AS dan Ceko menyisakan satu momen yang sedikit mengharukan ketika petenis berusia 25 tahun, Vandeweghe membicarakan mengenai absennya Petra Kvitova. Juara Wimbledon sebanyak dua kali tersebut dijadwalkan akan melakoni Hopman Cup mewakili Ceko sebelum memutuskan mundur akibat cedera kaki.

Berjam-jam setelah pengunduran diri tersebut, tangan kiri Kvitova terluka parah setelah diserang dengan sebuah pisau dalam aksi perampokan yang terjadi di apartemennya. Hal itu membuat Kvitova harus menepi dari turnamen setidaknya enam bulan setelah insiden tersebut.

“Itu adalah berita sangat menyedihkan yang bisa terjadi pada siapapun, tidak hanya komunitas tenis, tetapi siapapun secara umum,” ungkap Vandeweghe.

Sementara itu, tim AS selanjutnya akan menghadapi tim Spanyol, Feliciano Lopez dan Lara Arrubarrena, sedangkan Ceko akan berhadapan dengan tim tuan rumah, Nick Kyrgios dan Daria Gavrilova yang kalah dari Spanyol di pertandingan pembuka.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.