Tim Serta Rider MotoGP Protes Aturan Baru di GP Qatar

Formula 1, HokiGol – Penyelenggaraan balap MotoGP 2017 di Grand Prix Qatar masih terus memicu polemik antara pihak penyelenggara, tim, serta rider MotoGP, meskipun balapan akan segera dimulai pada 26 Maret mendatang.

Tim Serta Rider MotoGP Protes Aturan Baru di GP Qatar

Dilansir dari Tuttomotori, Minggu (26/2), para tim serta rider MotoGP kini banyak yang mengeluh dan mengajukan protes tentang peraturan baru IRTA, yang menyatakan bahwa balapan di GP Qatar masih akan terus berlangsung meskipun sirkuit diguyur hujan dan pada kondisi malam hari.

Para tim balap serta rider MotoGP mempertanyakan peraturan baru IRTA ini karena kombinasi lintasan yang basah dan cahaya buatan dari lampu bisa memicu kondisi berbahaya bagi para rider.

“Kami harus balapan ke sana dan mencoba, tetapi refleksi cahaya pada aspal bisa menjadi masalah besar,” kata pembalap baru tim Movistar Yamaha, Maverick Viñales,

“Saya melihat balapan yang sangat rumit dengan hujan di Qatar. Refleksi dari hujan dan sorotan lampu mungkin mempesona kita, tapi itu berbahaya,” kaya Alvaro Bautista, berharap GP Qatar akan berjalan tanpa masalah cuaca.

“Sejauh ini, hanya Uncini dan Capirossi yang telah mencoba saat terjadi sedikit hujan yang membuat lintasan basah, dan itu bukan berarti akan sama aman-nya jika hujan deras,” kata kepala kru Yamaha, Ramon Forcada.

Sebaliknya Pol Espargaro secara tegas menuduh penyelenggara mengambil keputusan semena-mena tanpa mempertimbangkan masukan dari para rider.

“Keputusan harus diambil dari konsensus di antara para rider, jadi kami mempertanyakan mengapa kami tidak diajak berbicara,” tegas Pol Espargaro.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.