Tiga Penalti Warnai Kemenangan AC Milan

Italia, HokiGol – AC Milan meraih kemenangan 3-1 atas tamunya Chievo Verona pada partai lanjutan Serie A di San Siro, Sabtu (4/3/2017).

Ada tiga penalti diberikan wasit Fabio Maresca dalam pertandingan ini, dua di antaranya buat AC Milan. Namun, Carlos Bacca yang mencetak dua gol gagal menunaikan tugasnya sebagai eksekutor.

Tiga Penalti Warnai Kemenangan AC Milan

Milan baru bisa meraup hasil dari penalti ketika Gianluca Lapadula maju sebagai penendang. Sama halnya dengan tembakan 12 pas Chievo yang diambil Jonathan De Guzman dan berujung gol.

Bertindak sebagai tim tamu, Chievo bermain agresif. Dalam 20 menit awal, mereka mendapat empat peluang via tembakan dari luar kotak penalti.

Tiga upaya di antaranya melalui Serge Gakpe, De Guzman, dan Riccardo Meggiorini melenceng di sisi gawang kiper Milan, Gianluigi Donnarumma.

Satu percobaan melalui tembakan eks pemain I Rossoneri (julukan Milan), Valter Birsa, berhasil diblok Donnarumma. Justru Milan yang mendapatkan gol setelah itu.

Seusai melakukan sprint menyambut umpan terobosan Gerard Deulofeu, Bacca menceploskan bola ke gawang meski upayanya dihalangi tiga pemain lawan.

Bacca nyaris menambah gol pada setengah jam laga. Hanya saja, peluang emasnya dimentahkan Ivan Radovanovic, yang menyapu bola tipis saja sebelum garis gawang.

Usaha Chievo menyamakan skor terbayar pada menit-menit akhir babak pertama. Eksekusi penalti De Guzman sukses menuju sisi berlawanan dengan arah gerak Donnarumma.

Penalti itu diberikan karena kapten Milan, Mattia De Sciglio, dinilai melanggar paksa Gakpe di dalam kotak. Pada menit tambahan waktu, Bacca membuang kans untuk membawa Milan unggul 2-1.

Rossoneri ganti mendapatkan tendangan 12 pas setelah bola sepakan kencang Manuel Locatelli mengenai tangan bek Chievo, Bostjan Cesar, di area penalti.

Cuma, arah bola hasil eksekusi Bacca melayang di atas mistar gawang Sorrentino. Itulah kegagalan penalti perdana sang bomber dari tujuh kesempatan sejak berkiprah di Serie A mulai musim lalu.

Skor 1-1 pun bertahan saat jeda. Memasuki babak kedua, Bacca memperoleh dua peluang emas di seperempat jam pertama, tetapi gagal menelurkan gol karena off-side dan melenceng dari target.

Eks striker Sevilla itu akhirnya sukses juga membobol gawang musuh untuk kali kedua. Dia meneruskan umpan kepala Alessio Romagnoli yang diawali oleh situasi sepak pojok.

Pemain pengganti, Lapadula, berjasa memperlebar jarak lewat penalti ketiga di laga ini. Wasit Fabio Maresca memberikannya buat Milan setelah Lucas Ocampos dilanggar Mariano Izco. Rossoneri pun membungkus kemenangan 3-1.

Berkat kemenangan ini, Milan menyalip rival sekotanya, Inter Milan, di klasemen sementara. Mereka mengoleksi 50 poin di peringkat keenam atau unggul dua angka atas Inter, yang baru memainkan laga pekan ke-27 lawan Cagliari sehari kemudian.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.