Tiga Ledakan Bom Bus Borussia Dortmund Lukai Pemain

Gosip Bola, HokiGol – Tiga ledakan nyaris menghantam bus rombongan tim Borussia Dortmund. Bek Marc Bartra terluka. Laga kontra AS Monaco pun ditunda.

Tiga Ledakan Bom Bus Borussia Dortmund Lukai Pemain

Marc Bartra butuh operasi setelah menederita patah tulang di pergelangan tangannya. Dia terkena pecahan kaca ketika jendela bus hancur terkena ledakan. Peristiwa itu terjadi jelang kickof leg pertama perempat final Liga Champions di Signal Iduna, Selasa (11/4) atau Rabu dini hari.

Polisi tidak menutup kemungkinan insiden teroris setelah ledakan di luar L’Arrivee Hotel, Dortmund. “Ini serangan dengan bahan peledak serius. Bom mungkin telah tersembunyi di pagar,” demikian peryantaan kepolisian Dortmund. Sebuah surat ditemukan di dekat lokasi yang mengklaim bertanggung jawab atas peristiwa tersebut.

CEO Borussia Dortmund Hans-Joachim Watzke, menceritakan detik-detik peristiwa yang terjadi sekitar 10 kilometer dari stadion dan hanya beberapa menit jelang kick-off pertandingan. Tiga ledakan yang belum diketahui berjenis bom atau dari sumber lain terjadi di dekat bus tim Dortmund yang tengah bersiap berangkat dari hotel ke Stadion Signal Iduna Park.

“Saat itu tim baru meninggalkan hotel dan berada di dalam bus yang berangkat menuju stadion, diduga ada tiga bahan peledak yang disembunyikan di pagar tanaman. Itu informasi yang saya dengan dari pihak kepolisian dan belum jelas ledakan itu terjadi. Usai insiden, situasi bisa ditangani oleh pihak kepolisian,” jelas Watzke seperti dilansir Bild.

Ledakan menimbulkan efek dahsyat. Benda keras melayang dan turut menghantam bus tim Dortmund. Dalam insiden itu, defender Marc Bartra mengalami luka pada lengannya terkena serpihan kaca bus dan harus mendapat perawatan di rumah sakit.

Terlihat bagian belakang bus, terutama di bagian kaca, memang mengalami kerusakan. Seluruh pemain dan ofisial di dalam bus segera dievakuasi. “Tidak ada yang mengalami hal serius dan kami bersyukur,” sebut Watzke.

“Jujur, para pemain terkejut dan panik dengan kejadian itu. Kami memiliki pekerjaan besar untuk menghilangkan rasa trauma para pemain agar kembali fokus ke pertandingan karena kami akan bermain kurang dari 24 jam,” beber Watzke.

Watzke menambahkan, dukungan lantas datang dari semua pihak menyusul insiden tersebut. Dia pun berharap tim bisa kembali dalam kondisi siap tanding meski diakui insiden itu membuat para pemain syok. Pelatih Thomas Tuchel bahkan sempat tak bisa berkata-kata dan menunjukkan raut wajah cemas saat dievakuasi.

Pihak UEFA memutuskan menunda laga Dortmund vs Monaco hingga Rabu (12/4) pukul 18.45 CET atau Kamis (13/4) pukul 00.45 WIB.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.