Thomas Mueller Absen 2 Laga Bela Bayern Muenchen

Italia, HokiGol – Penyerang FC Bayern Muenchen, Thomas Mueller, akan absen membela klubnya setidaknya untuk dua pertandingan karena mengalami cedera lutut.

Thomas Mueller Absen 2 Laga Bela Bayern Muenchen

Dia menyusul rekan setimnya, kiper Manuel Neuer, yang lebih dulu terkapar. Mueller mengalami cedera lutut saat timnya menang 6-0 melawan FC Augsburg, Sabtu (1/4/2017).

Dia mendapat pelanggaran dari pemain lawan meski masih bisa menyelesaikan pertandingan selama 90 menit dan mencetak dua gol. Akibatnya, Mueller tidak akan tampil saat Bayern bermain melawan Hoffenheim, Selasa (5/4/2017).

Dia menyusul Manuel Neuer yang juga cedera sejak pekan lalu. Situs tz.de dan Bild mengindikasikan bahwa pemain berusia 27 tahun itu akan absen setidaknya dua laga. Artinya, Mueller juga kemungkinan akan absen saat Bayern bertemu Borussia Dortmund, Sabtu (8/4/2017).

Namun, masih ada harapan baginya untuk tampil di Liga Champions saat Bayern bersua Real Madrid pada leg pertama babak delapan besar, Rabu (12/4/2017).

“Mueller butuh istirahat dua hari. Kami akan mengecek jika dia sanggup turun melawan Borussia Dortmund. Yang jelas, saya optimistis dia akan kembali saat melawan Real Madrid. Adapun Neuer baru berlatih sendirian pekan ini,” tutur pelatih Bayern, Carlo Ancelotti.

Mueller sendiri cukup optimistis dengan prospek kesembuhannya. Terlebih lagi, kalau menilik catatan penampilannya, Mueller termasuk jarang absen karena cedera.

Terakhir, dia hanya absen pada pekan ketiga Bundesliga 2016-2017 karena masalah pada perutnya.

“Saya rasa saya baik-baik saja. Saya tidak ingin mengeluh karena cedera semacam ini,” ujar Mueller.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.