Ternyata Ini Alasan Fabinho Memilih Gabung Liverpool

Liga Inggris, HokiGol – Kepindahan Fabinho ke Liverpool memang mengejutkan banyak pihak, usai selalu diburu oleh Manchester United pada beberapa bulan terakhir, pemain asal Brasil itu justru memutuskan untuk gabung ke Anfield.

Ternyata Ini Alasan Fabinho Memilih Gabung Liverpool

Sebagaimana dilansir situs resmi liverpoolfc, ternyata ada peran besar Roberto Firmino di balik kesuksesan transfer mantan pemain AS Monaco itu. Fabinho mengaku dia memberikan beberapa pertanyaan pada Firmino sebelum membuat keputusan.

Sebagai pemain sepakbola yang berasal dari negara yang sama, Fabinho tentu merasa sangat terbantu dengan kehadiran Firmino yang baginya merupakan sosok yang sangat baik.

Firmino sendiri dikabarkan memberikan informasi terkait kota Liverpool secara keseluruhan, infrastruktur tim, bahkan hingga pelatih dan cara kerjanya. Hal inilah yang membuat Fabinho memutuskan untuk bergabung dengan Liverpool.

“Ya, kami berbicara sedikit banyak terkait bagaimana kota ini, terkait infrastruktur tim, kota dan kami pun membahas pelatih dan bagaimana mereka bekerja. Maka saya mengetahui lebih banyak soal Liverpool melalui Firmino,” kata Fabinho.

“Saya sudah berulang kali tampil bersama dirinya di timnas Brasil. Saya menyadari dia sosok yang luar biasa, latar belakangnya merupakan dari orang-orang baik.”

“Dia pun hebat untuk seseorang yang datang ke negara baru, ke kota baru, seseorang yang berbicara bahasa yang sama dengan saya. Ini tentu akan membuat adaptasi jauh lebih mudah,” tutupnya.

Sepanjang membela Lyon, Fabinho diketahui sebagai gelandang bertahan yang tak hanya jago dalam memotong umpan lawan, melainkan juga merancang serangan sejak dari belakang.

Mengetahui umurnya masih muda (24), Fabinho kemungkinan takkan langsung menjadi pemain inti mengingat ada Jordan Henderson di posisi serupa.

Besar kemungkinan dia akan diandalkan pada sejumlah laga Piala Liga saat Klopp memberikan waktu istirahat pada Henderson.

Jangan sampai ketinggalan prediksi bola menang terbaru lainnya.