Terancam Degradasi, Semen Padang Tetap Tenang

LigaIndonesia, HokiGol – Semen Padang harus kembali menghuni zona merah usai menderita kekalahan 3-5 oleh Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang, Kabupaten Malang, Sabtu (4/11).

Terancam Degradasi, Semen Padang Tetap Tenang

Kabau Sirah yang menghuni posisi 16 tertinggal dua poin dari rival mereka, Perseru Serui. Tim asal Papua tersebut terbebas dari zona degradasi usai meraih kemenangan 3-2 atas Borneo FC di Stadion Marora, Kepulauan Yapen, Serui, pada hari yang sama.

Walaupun ada pada kondisi kritis dan terancam degradasi ke Liga 2 musim depan, Semen Padang masih memiliki satu laga kontra PS TNI yang bisa menyelamatkan mereka di Stadion Haji Agus Salim Padang, Minggu (12/11).

Namun, Semen Padang bergantung pada hasil laga kontra Perseru yang menantang Persib pada matchday terakhir Liga 1 2017.

“Kami tidak ingin memikirkan apapun termasuk hasil laga lain. Bagi saya dan tim sekarang hanya fokus mempersiapkan mental, strategi dan taktik dalam memenangi laga terakhir di kandang. Selain itu, kami berharap dukungan fans seperti pada laga kandang terakhir,” ungkapnya.

Pelatih Semen Padang, Win Bernadino, menyebut masih ada kemungkinan untuk terbebas dari degradasi. Dia pun berharap Perseru menderita kekalahan saat menyambangi kandang Persib.

“Kita tetap mencoba mempertahankan asa. Laga ini sebenarnya hiburan terakhir bagi fans dalam kompetisi musim ini,” jelasnya.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.