Tekuk Milan, Roma Gagal Jadi Runner-Up

Italia, HokiGol – AS Roma meraih kemenangan dalam pekan terakhir Serie A musim ini. Anak asuh Luciano Spalletti mempermalukan AC Milan di depan para suporternya yang memadati San Siro, Sabtu (14/5).

Roma unggul atas Milan pada menit ke-19. Kevin Strootman dengan jeli melepaskan umpan cungkil, Mohamed Salah mengejar bola sebelum berhasil menaklukkan kiper Milan, Gianluigi Donnarumma.

Tekuk Milan, Roma Gagal Jadi Runner-Up

Milan memiliki peluang emas pada menit ke-31. Akan tetapi, tembakan Keisuke Honda masih dapat dibendung kiper Roma, Wojciech Szczesny.

Roma balik mengancam gawang Milan satu menit kemudian. Beruntung, Donnarumma masih dapat menjangkau sepakan mendatar Miralem Pjanic dari dalam kotak penalti Milan.

Donnarumma kembali menggagalkan peluang Roma dengan menepis tembakan Alessandro Florenzi dua menit jelang turun minum. Roma menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 atas Milan.

Gawang Milan kembali mendapat teror dari Roma 10 menit selepas kick-off babak kedua. Tembakan Florenzi masih terlalu lemah dan dapat ditangkap oleh Donnarumma.

Roma memperbesar keunggulan atas Milan pada menit ke-59. Gawang Milan dibobol oleh penyerangnya yang tengah dipinjamkan ke Roma, Stephan El Shaarawy, berkat kegeniusan Pjanic dalam memberi umpan terobosan.

Francesco Totti yang turun ke lapangan menggantikan Strootman langsung mendapat peluang pada menit ke-63. Sayang, upaya kapten I Giallorossi itu ditepis Donnarumma hingga gagal berbuah gol.

Unggul dua gol, serangan Roma mulai mengendur dan menjadi keuntungan bagi Milan. Namun, I Rossoneri tidak mampu mencetak satu gol pun walaupun memiliki peluang lewat sepakan Giacomo Bonaventura dan Honda.

Gawang Milan kembali bergetar pada menit ke-82. Tembakan Salah mampu diantisipasi oleh Donnarumma, namun Emerson yang tampil sebagai pemain pengganti berhasil menyambar bola dan membuahkan gol ketiga Roma.

Carlos Bacca mencetak satu-satunya gol Milan usai menyambut umpan David Calabria empat menit berselang. Roma akhirnya menang dengan skor 3-1.

Kemenangan ini membuat Roma finis di urutan ketiga dan mendapat jatah kualifikasi Liga Champions. Pasalnya, Napoli yang unggul dua poin atas Roma, sukses membungkam Frosinone empat gol tanpa balas.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.