Tekuk Chen Long, Anthony Ginting Angkat Bicara

Badminton, Hokigol – Kejutan besar terjadi di ajang Australia Open 2016, khususnua di sektor tunggal putra. Anthony Ginting diluar dugaan sukses mengalahkan pebulutangkis peringkat dua dunia, Chen Long.

Tekuk Chen Long, Anthony Ginting Angkat Bicara

Bermain di State Sports Centre, Sydney, Jumat 10 Juni 2016, Anthony menang dalam dua game langsung. Dalam waktu 44 menit, Anthony menang 21-14 dan 21-17 atas juara dunia 2015 yang memang sedang dalam kondisi tidak 100 persen usai cedera.

“Pastinya senang bisa menang. Bukan hanya karena bisa mengalahkan Chen Long, tapi karena saya juga bisa memberikan penampilan yang lebih baik dari kemarin,” kata Anthony, seperti dikutip dari laman resmi PBSI, Sabtu (11/6/2016).

“Hari ini saya main lebih tenang. Chen Long juga mungkin tidak dalam top performanya. Di Piala Thomas kemarin penampilannya tidak begitu bagus, di Indonesia Open kemarin juga tidak main karena masih cedera. Jadi saya lihat ini merupakan kesempatan saya, jangan disia-siakan,” jelasnya.

Di babak semifinal, Anthony akan bertarung melawan pebulutangkis Korea Selatan, Jeon Hyeok-jin. Di fase sebelumnya Hyeok-jin menang WO atas wakil Hong Kong, Hu Yun.

Jangan sampai ketinggalan berita badminton terbaru lainnya.