Tangan Kiri Petra Kvitova Luka Parah

Tenis, HokiGol – Dua kali juara Wimbledon, Petra Kvitova, diserang oleh seorang pria dengan sebilah pisau, Selasa (20/12) pagi, di apartemennya di Prostejov, Republik Ceko. Akibatnya petenis putri 26 tahun itu mengalami luka cukup parah pada tangan kirinya, yang biasanya memegang raket.

Tangan Kiri Petra Kvitova Luka Parah

Menurut berita yang dikonfirmasi oleh agen Kvitova, seorang pria tak dikenal memasuki apartemennya dengan berdalih memeriksa meteran utilitas, namun sebenarnya berniat merampok.

Pergelutan di kamar mandi hampir berujung maut begitu pisau si perampok menempel pada tenggorokan Kvitova. Dia berhasil melepaskan diri, namun mengalami luka cukup parah pada kelima jari tangan kirinya. Untungnya, si perampok kemudian kabur meninggalkannya.

“Dalam upaya untuk mempertahankan diri, saya mengalami luka sangat serius di tangan kiri saya,” kata Kvitova di laman Facebook beberapa jam setelah kejadian. “Saya terguncang, tapi saya bersyukur masih hidup. Saya akan berjuang melewati ini.”

Si perampok, yang digambarkan kepolisian Prostejov sebagai seorang pria di pertengahan usia 30-an, masih buron. Menurut jubir tim Fed Cup Ceko, Karel Tejkal, serangan tersebut merupakan “tindak kriminal acak”.

Kerusakan pada tangan kirinya bisa berdampak pada masa depannya di dunia tenis. Kvitova bermain dengan tangan kiri dan menggunakan backhand dua tangan. Tapi Tejkal menyatakan Kvitova tak pernah berpikir untuk gantung raket akibat kejadian ini.

“Dia (Kvitova) terus berkata, ‘Biarkan mereka menyembuhkan saya dengan cepat, tidak peduli apakah ini memakan waktu berbulan-bulan atau bertahun-tahun.’ Dia bersemangat ingin segera berlatih lagi,” kata Tejkal.

Kvitova sendiri dijadwalkan memulai musim 2007 di Piala Hopman, di Perth Australia, tapi kemudian menyatakan menarik diri akibat masalah pada kaki kanannya. Dia pastinya akan absen dari even Grand Slam perdana, Australia Terbuka, yang dimulai pada 16 Januari.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.