Tampilan Mobil F1 Baru Haas Musim 2017

Formula 1, HokiGol – Haas F1 akhirnya merilis bentuk mobil baru yang akan digunakannya untuk menyambut Formula One (F1) musim 2017. Mobil baru mereka masih didominasi dengan warna silver namun tim yang berbasis di Amerika Serikat tersebut memberi nama mobil barunya dengan sebutan VF-17.

Tampilan Mobil F1 Baru Haas Musim 2017

Singkatan V memiliki arti Vertikal. Pasalnya VF-1 merupakan sebuah mesin CNC pertama yang diproduksi oleh Otomasi Haas pada 1988. Oleh sebab itu ia memberikan nama resmi VF-17 yang berarti mesin VF generasi 2017 pada musim kedua Haas bersama F1.

Selain nama baru mobil, Haas juga mengganti livery pada mobil barunya. Mobil baru Haas tampak lebih gelap dibandingkan mobil musim 2016. Gabungan empat warna yakni abu-abu, merah, hitam dan sedikit warna putih, memberikan kesan sangar pada mobil barunya tersebut.

“Menjadi peserta F1 meningkatkan kredibilitas baru bagi kami. Anda dapat menunjukkan kemampuan Anda kepada orang-orang dan mereka akan percaya kepada Anda. Konsep awal kami telah meyakinkan masyarakat akan kemampuan kami dalam melakukan pengembangan mobil,” terang Haas, menyadur dari F1 Technical, Senin (27/2/2017).

“Menjadi besar, baik, cepat dan semakin bersinar adalah sesuatu yang akan kami perjuangkan dalam industri permesinan kami. Orang-orang akan percaya Haas Otomasi dapat membangun peralatan mesin kelas dunia,” tandasnya.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.