Tak puas kontrak Ducati, Alasan Iannone pilih Suzuki

MotoGP, HokiGol – Andrea Iannone mengaku dirinya tak didepak begitu saja oleh Ducati Corse, dan menyatakan dirinya lah yang menolak tawaran untuk bertahan, akibat adanya beberapa bagian kontrak yang tak bisa ia setujui. Berkat hal ini, ia pun memutuskan menerima tawaran Suzuki Ecstar.

Tak puas kontrak Ducati, Alasan Iannone pilih Suzuki

Resmi menggaet Jorge Lorenzo, Iannone pun harus bersaing dengan Andrea Dovizioso untuk memperebutkan satu kursi tersisa. The Maniac mengaku mendapat permintaan untuk bertahan, namun mengaku tawaran Suzuki untuk menggantikan Maverick Vinales lebih menarik.

“Ducati memutuskan menggaet Jorge, dan tentu saya punya peluang bertahan. Tapi beberapa bagian kontrak yang mereka tawarkan tidak memuaskan 100 persen.

Saya ingin mengubah beberapa bagian, tapi mustahil. Saya pun mendapat peluang dan proposal yang sangat bagus dari Suzuki,” ujarnya kepada Crash.net.

Pebalap asal Italia berusia 26 tahun ini bahkan menyatakan Suzuki berniat menjadikannya sebagai pebalap utama tahun depan, menggantikan peran Vinales. Iannone juga yakin hijrah ke Suzuki akan membuatnya mendapat motivasi baru.

“Saya rasa lebih baik memulai petualangan baru. Kini saya akan 100 persen fokus pada sisa musim, dan akan sangat penting mengakhirinya dengan hasil baik, apalagi saya yakin Ducati punya potensi bagus tahun ini. Saya akan berusaha keras 100 persen,” tutupnya.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.