Tak cukup Dana, Berlusconi Ikhlas Jual Milan

Gosip Bola, HokiGol – Presiden AC Milan Silvio Berlusconi sudah berkuasa selama tiga dekade. Dia tampaknya ikhlas jika harus kehilangan tim kesayangannya. Berlusconi siap menjual Milan.

Tak cukup Dana, Berlusconi Ikhlas Jual Milan

Berlusconi mengakuisisi Milan pada 1986. Kala itu Milan dihantam krisis keuangan. Berlusconi juga dengan royalnya membuang-buang uang mendatangkan pelatih kelas satu dan juga tentunya para pemain bintang. Sentuhan Berlusconi akhirnya Milan bangkit dari Seri B. Bahkan mencapai masa kejayaan yang membuat mereka disegani di Italia maupun Dunia.

Berlusconi seakan jadi pesulap. Berbagai trofi juara disambar Milan. Sebut delapan gelar Scudetto, lima gelar Liga Champions, dan dua gelar Piala Dunia Antarklub.

Namun, kini Milan seperti ditelan bumi. Tiga tahun tak keluar dari rumput Eropa. Milan dalam bahaya besar. Berlusconi mengaku tak lagi kuat menyokong Milan sendirian dan dia pun membutuhkan investor baru yang bisa membangkitkan klub ke masa kejayaannya.

Tapi, Berlusconi bersikeras tak mau menjual klubnya, termasuk ke pengusaha Thailand Bee Taechaubol, sebelum akhirnya dia menemukan rekan bisnis asal Cina yang disebut-sebut siap menyuntikkan dana 100-200 juta euro per musim.

Berlusconi pun siap mengakhiri 30 tahun masa kepemimpinannya.

“Sudah tiba saatnya bagi saya menjual Milan. Tapi saya ingin meninggalkan Milan kepada seseorang yang mampu membuat Milan jadi tim kuat di Italia dan dunia,” ujar Berlusconi.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.