Tak Banyak Diminati, Chelsea Pertahanan Maurizio Sarri

Liga Inggris, HokiGol – Tak Banyak Diminati, Chelsea Pertahanan Maurizio Sarri. Chelsea memutuskan untuk mempertahankan Maurizio Sarri mengingat tidak ada manajer lain yang tertarik untuk melatih tim itu. Demikian klaim Mario Melchiot, mantan bek Chelsea.

Tak Banyak Diminati, Chelsea Pertahanan Maurizio Sarri

Semula, Chelsea dibawah kepelatihan Maurizio Sarri mengawali kompetisi musim ini dengan meyakinkan, tetapi pada pertengahan terlihat bak kehabisan bensin. Dikhawatirkan, Chelsea di bawah kepelatihannya memutup musim ini dengan kondisi mengecewakan.

Mantan pelatih Napoli tersebut sempat diragukan akan bisa bertahan di Chelsea hingga akhir musim. Tetapi, faktanya Sarri masih menjabat sebagai pelatih kepala di Stamford Bridge saat ini.

Melchiot melihat, Chelsea bukanlah tidak ingin memecat Sarri, namun pihak manajemen tidak mendapatkan manajer yang bersedia melatih di sana.

“Chelsea kemungkinan tak mempunyai opsi, disitulah bagian yang sulit,” katanya pada Express Sport.

“Apabila mereka saat ini melengserkan Sarri, saya tak mengetahui apakah ada manajer lain yang bersedia menggantikannya mengingat dia takkan mempunyai kemungkinan untuk merubah keadaan,” jelasnya.

Chelsea sejatinya masih bisa menyelamatkan musim mereka di bawah kepelatihan Sarri, karena mereka masih memiliki kemungkinan untuk keluar sebagai juara Liga Europa dan finis di posisi empat besar Liga Utama Inggris di pengujung musim nanti.

Namun, beberapa hasil inkonsisten, khususnya saat menyambangi kandang lawan, plus masalah strategi Sarri yang mulai tidak selaras dengan para pemain membuat tim disinyalir berada dalam masalah.

“Maka, apabila Anda perlu memperoleh seseorang pelatih anyar dan pelatih tersebut tak bisa menambahkan pemain-pemain berkualitas di tim ini, dia kemungkinan enggan menggantikan Sarri,” imbuhnya.

Melchiot mengaku bahwa dirinya sedikit meragukan Chelsea di bawah kepelatihan Sarri sejak awal musim karena mantan pelatih Napoli tersebut tak memperoleh dukungan dalam berbelanja pemain yang diinginkannya pada musim panas lalu.

“Pada awal musim, saya telah meragukan situasi ini mengingat dia tak mempunyai kemungkinan untuk mendatangkan banyak pemain yang diinginkannya. Maka, dia menyadari, dia harus bekerja dengan apa yang dimiliki tim ini,” tutupnya.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.