Svitolina Dan Sam Stosur Lolos Ke Babak Kedua

Tenis, HokiGol – Petenis unggulan pertama berkebangsaan Ukraina, Elina Svitolina telah mengawali kampanyenya di Taiwan Open dengan hasil cukup meyakinkan 6-0, 6-3 atas petenis berkebangsaan Rusia, Evgeniya Rodina di babak pertama.

Svitolina Dan Sam Stosur Lolos Ke Babak Kedua

Svitolina harus menghadapi kegigihan lawannya, Rodina di sepanjang pertandingan yang berlangsung selama 59 menit dengan mengkonversi 4 dari 6 peluang break dan menghasilkan 23 winner.

Setelah Svitolina tidak memberikan satu game pun di set pertama, Rodina sempat mengambil timeout untuk mendapatkan pengobatan akibat sakit yang dideritanya. Rodina pun mampu tampil lebih kompetitif di set kedua, tetapi usaha kerasnya tersebut tidak mampu mengimbangi kemampuan Svitolina dan menyerah di tangannya.

Di babak kedua, Svitolina akan ditantang oleh Lucie Hradecka asal Ceko. Juara Grand Slam dua kali di nomor ganda, Hradecka harus berjuang lebih keras di babak pertama untuk mengatasi Kateryna Kozlova dengan hasil 7-6, 4-6, 6-1.

Kesuksesan juga diraih petenis unggulan kedua asal Australia, Sam Stosur. Tersingkir di awal turnamen Australian Open, Stosur memperlihatkan kegigihannya untuk memenangkan 6-2, 6-4 atas Danka Kovinic.

Stosur sempat dipatahkan dua kali (satu kali di setiap set) dan ia hanya memenangkan 43 persen dari poin servis keduanya (9/21). Terlepas dari hal itu, petenis berusia 32 tahun yang berpengalaman tersebut mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya setelah mematahkan lawannya lima kali.

Sementara itu, keberuntungan tidak berpihak kepada Jelena Jankovic. Ia menjadi petenis unggulan pertama yang keluar dari arena setelah menelan kekalahan 6-7, 7-5, 6-4 dari Kurumi Nara. Petenis unggulan kedelapan asal Serbia tersebut bermasalah dengan fisiknya selama melakoni pertandingan melawan Nara yang berlangsung selama 2 jam 45 menit. Masalah pada lutut dan punggungnya cukup membuatnya kewalahan.

“Saya telah melakukan yang terbaik, tetapi cedera pada punggung saya menjadi semakin buruk. Saya tidak bisa memenangkannya. Saya sangat kecewa!” seru Jankovic.

Hadiah dari kerja kerasnya, Nara akan berhadapan dengan Zhu Lin di babak kedua, setelah Lin mengalahkan Magda Linette asal Polandia dengan 6-3, 5-7, 6-4.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.