MotoGP, HokiGol – Peforma yang apik dari tim Suzuki pada musim 2016, membuat bos tim Suzuki, Ecstar Davide Brivio, optimis bahwa Suzuki kini sudah siap untuk ikut serta dalam pertarungan perebutan gelar juara MotoGP 2017.

Suzuki Siap Ikut Perebutan Gelar Juara MotoGP 2017

Pada musim 2016 lalu bersama pembalap Maverick Vinales, Suzuki berhasil menjadi tim yang merepotkan bagi tiga produsen papan atas di MotoGP yakni Yamaha, Honda dan Ducati. Dan kini di musim 2017, Suzuki menargetkan menjadi tim yang ikut serta dalam perebutan gelar juara MotoGP 2017.

“Jelas kami akan bersaing untuk kejuaraan sesegera mungkin,” ungkap Brivio kepada Autosport, Rabu (4/1).

“Musim lalu tujuan utamanya adalah untuk menjadi dekat dengan Ducati dan kemudian mendekati Yamaha dan Honda. Sekarang langkah berikutnya adalah secara teratur menjadi pesaing untuk memenangkan perlombaan. Tentu saja hal ini adalah bagian yang paling sulit, tapi ini adalah sesuatu yang harus kita lakukan,” terangnya.

“Kami memiliki ide-ide yang jelas, tetapi kompetisi hari ini tetap akan melahirkan dan meningkatkan kesenjangan teknis. Hal ini akan membuat pertandingan menjadi menarik dan siap untuk di nikmati di depan mata pada tahun 2017,” tukasnya.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.