Suksesor Wenger, Unai Emery Resmi Latih Arsenal Musim Depan

Liga Inggris, HokiGol – Rumor terkait suksesor Arsene Wenger di Arsenal musim depan sekarang telah berakhir. Melalui situs resmi, Arsenal mengumumkan pengangkatan pelatih asal Spanyol, Unai Emery, sebagai suksesor Wenger.

Suksesor Wenger, Unai Emery Resmi Latih Arsenal Musim Depan

Emery sebelumnya sempat melatih Paris Saint-Germain sepanjang dua musim. Pada musim ini, dia berhasil mempersembahkan tiga gelar juara domestik pada tim asal Prancis itu.

Pelatih berusia 46 tahun tersebut tidak bisa menahan perasaan senangnya. Kepala lama resmi Arsenal, mantan pelatih Sevilla itu mengaku bahwa dia senang bisa mendapat peluang untuk melatih di Emirates Stadium.

“Saya tergetar bisa melatih salah satu tim hebat. Arsenal terkenal dan dicintai dunai mengingat gaya permainan mereka, komitmen pada pemain muda, stadion yang luar biasa, dan cara klub berjalan,” ungkap Emery sebagaimana dilaporkan situs resmi klub.

“Saya sudah bertemu dengan Stan dan Josh Kroenke, dan sangat jelas bahwa mereka memiliki hasrat besar bagi tim. Saya senang dengan apa yang bisa kami lakukan bersama, dan saya menanti untuk memberikan momen spesial untuk semua yang mencintai Arsenal,” tandasnya.

Emery sendiri mengawali karir kepelatihan di Lorca Deportiva pada tahun 2005, usai sebelumnya menghabiskan karir sebagai pemain di Segunda Division. Sesudahnya, dia melatih sejumlah tim seperti Almeria, Valencia, serta Spartak Moscow sebelum melatih Sevilla dan PSG.

Jangan sampai ketinggalan prediksi bola menang terbaru lainnya.