Suarez Bicara Soal Mengapa Ia Kesal Ketika Tak Dimainkan

Spanyol, HokiGol – Luis Suarez merasa perlu meluruskan kejadian di pinggir lapangan beberapa hari lalu, ketika ia dengan marahnya memukul sisi bangku cadangan saat tak dimainkan.

Kejadian itu terjadi saat Uruguay menghadapi Venezuela, Jumat (10/6/2016) pagi WIB. Pada laga di mana Uruguay kalah 0-1 tersebut, dan oleh karenanya dipastikan tersingkir dari ajang Copa America Centenario, Suarez masih dinyatakan tidak bugar.

Striker berusia 29 tahun tersebut mengalami cedera hamstring saat bermain untuk Barcelona di final Copa del Rey dan sampai pertandingan melawan Venezuela tersebut dinyatakan belum bisa tampil.

Suarez Bicara Soal Mengapa Ia Kesal Ketika Tak Dimainkan

Namun, di menit-menit akhir babak kedua –tepatnya pada menit ke-80–, terjadi kesalahpahaman. Suarez sempat disuruh untuk melakukan pemanasan, tanda bahwa ia akan segera dimainkan.

Nyatanya, malah Mathias Corujo yang masuk ke dalam lapangan. Suarez tidak jadi dimainkan. Ia pun kesal. Setelah memukul sisi bangku cadangan yang terbuat dari plastik, ia lantas melempar rompinya ke lapangan.

Suarez disebut kesal dengan keputusan sang pelatih, Oscar Tabarez, yang bersikukuh bahwa kondisi Suarez memang belum 100%. Tapi, kabar itu langsung dibantah oleh Suarez sendiri. Ia bukan kesal pada Tabarez, melainkan kesal karena tidak bisa membantu Uruguay keluar dari kesulitan.

“Saya ingin mengklarifikasi bahwa apa yang beredar belakangan ini tidak benar,” ujar Suarez seperti dilansir Soccerway.

“Saya bahkan tidak berada dalam kondisi 90% dari kondisi terbaik saya.”

“Amarah saya keluar karena saya tidak bisa melakukan apa-apa dan hanya bisa melihat ketika tim kami tereliminasi. Tidak ada hubungannya dengan pelatih atau staf pelatih lainnya,” kata Suarez.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.