Stefan Pierer Tuduh Honda Sering Lakukan Kecurangan

MotoGP, HokiGol – Meskipun menjadi tim debutan di ajang balap MotoGP pada tahun 2017 ini, tim KTM Red Bull Racing telah memiliki ambisi besar untuk mengalahkan tim terbaik di ajang balap MotoGP saat ini yakni Honda.

Stefan Pierer Tuduh Honda Sering Lakukan Kecurangan

CEO KTM, Stefan Pierer mengatakan bahwa mereka akan sangat menikmati menjadi tim baru dan membayang-bayangi langkah tim paling dibencinya yakni Honda di ajang MotoGP tahun ini. Pierer mengakui bahwa KTM sangat berambisi menggulingkan marque Jepang itu, karena menurutnya Honda telah banyak melakukan kecurangan.

“Honda adalah tantangan besar. Kami berambisi mengalahkannya, karena Honda selalu berusaha untuk melakukan kecurangan pada peraturan yang ada,” ungkap Pierer saat merilis motor baru KTM untuk MotoGP 2017 pada Senin (20/2), di Austria.

“Lihatlah di Dakar, apa yang terjadi dua bulan yang lalu.

“Ini selalu sama. Hal serupa juga terjadi di Moto3, saya tidak tahu mengapa mereka melakukannya, padahal semestinya mereka tidak perlu melakukan itu.

“Itulah alasan kami ingin mengalahkan Honda,” tegas Pierer.

Sebagai informasi, perseteruan antara KTM dan Honda memanas musim lalu. Di ajang Rally Dakar 2017, pembalap Honda diberi satu jam penalti untuk mengisi bahan bakar di zona terlarang, sehingga membuat tim KTM gerah.

Sedangkan awal tahun 2016 lalu, di ajang balap Moto3, KTM dan Honda berseteru karena tim KTM menuduh Honda telah melebihi batas dalam kategori rev maksimum selama musim 2015. Dalam perseteruan ini, pembalap Honda, Danny Kent berhasil mengalahkan pembalap KTM, Miguel Oliveira dalam perebutan gelar juara dengan hanya terpaut 6 poin.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.