Stan Wawrinka Telan Kekalahan Dari Pablo Cuevas

Tenis, HokiGol – Petenis unggulan ketiga, Stan Wawrinka secara mengejutkan tersingkir dari arena perebutan gelar Monte Carlo Masters musim ini setelah melakoni pertandingan babak ketiga pada hari Kamis (20/04) waktu setempat.

Stan Wawrinka Telan Kekalahan Dari Pablo Cuevas

Petenis peringkat 3 dunia sekaligus juara di Monte Carlo tahun 2014 asal Swiss, Wawrinka harus rela bertekuk lutut di hadapan petenis berkebangsaan Uruguay yang merupakan petenis spesialis clay-court, Pablo Cuevas dan bergabung dengan Andy Murray yang sudah tersingkir lebih dulu dari kompetisi turnamen Masters ketiga di musim ini.

Petenis peringkat 27 dunia, Cuevas telah mengantongi gelar dari turnamen clay-court di musim 2017, yakni di Brasil Open (mengalahkan Albert Ramos Vinolas) dan menjadi gelar ketiganya di turnamen tersebut.

Sekarang Cuevas akan menantang petenis berkebangsaan Perancis, Lucas Pouille, yang lolos setelah lawannya Adrian Mannarino mundur dari turnamen, untuk memperebutkan satu tempat di semifinal Monte Carlo Masters setelah kemenangan 6-4, 6-4 atas Wawrinka di babak ketiga pada turnamen clay-court Masters 1000 pertama di musim ini.

Petenis unggulan ke-16, Cuevas telah tampil cukup mengesankan dengan menaklukkan petenis berkebangsaan Serbia, Victor Troicki dan petenis berkebangsaan Portugal, Joao Sousa, tetapi kemenangannya atas Wawrinka tentunya akan diingat oleh banyak orang.

Dengan keluarnya Murray (kalah dari Ramos Vinolas dengan tiga set) dan Wawrinka dari arena perebutan gelar Monte Carlo musim ini, salah satu dari para petenis seperti petenis unggulan kelima, Marin Cilic; petenis unggulan ke-15, Ramos Vinolas; petenis unggulan ke-16, Cuevas; dan petenis unggulan ke-11 Pouille akan memiliki peluang emas untuk melenggang ke final dan tidak satupun dari mereka yang tampil menonjol sebelum melakoni Monte Carlo Masters.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.