Stan Wawrinka Melaju Ke Perempat Final Di Roland Garros

Tenis, HokiGol – Stan Wawrinka muncul untuk mengasah permainannya tepat waktu untuk panggung berikutnya di Roland Garros. Pemain asal Swiss tersebut melaju ke perempat final di Paris untuk ketiga kalinya dalam empat tahun dengan menundukkan pemain asal Serbia, Victor Troicki dengan 7-6, 6-7, 6-3, 6-2 dalam waktu 3 jam di Lapangan Philippe Chartier.

Stan Wawrinka Melaju Ke Perempat Final Di Roland Garros

Juara bertahan di Roland Garros tersebut menggunakan servis yang kuat – 19 ace – dan tenis yang oportunis untuk mencapai delapan besar di Paris kedua kalinya berturut-turut. Ia membawa catatan FedEx ATP Head2Head yang baik untuk pertandingan selanjutnya: Wawrinka 6-0 melawan pemain non unggulan, Albert Ramos Vinolas yang mengalahkan Milos Raonic dengan 6-2, 6-4, 6-4.

“Ini kemenangan yang hebat bagiku. Aku mencoba untuk tetap tenang dengan diriku sendiri, menemukan permainanku di sepanjang pertandingan,” ujar Wawrinka. “Aku berhasil bermain dengan baik, aku berhasil menemukan jalan keluar,” katanya lagi.

Wawrinka memasuki pertandingan di putaran keempat dengan tidak kehilangan set sejak pertarungan lima set melawan Lukas Rosol di putaran pertama. Tetapi Troicki membuktikan dengan menjadi lawan yang cerdik di awal pertandingan.

Ia menghapus empat break poin untuk memaksakan tie break set pertama. Wawrinka tetap menang, dan terlihat dengan mengontrol pertandingan dengan break awal di set kedua.

“Walaupun pertandingannya cukup panjang, aku tahu aku tidak mengeluarkan energi berlebihan, karena aku sangat tenang. Aku berdamai dengan diriku sendiri,” ujar Wawrinka. “Berada di perempat final lagi adalah hal yang hebat. Tentu saja aku tidak ingin berhenti di sana, tetapi aku juga ingin menikmati apa yang terjadi,” ungkapnya.

Troicki, pemain peringkat 24 di Emirates ATP Rankings, jetuh ke 0-5 di pertandingan putaran keempat di Grand Slams, termasuk 0-3 di Roland Garros. Pemain asal Serbia yang menyapu bersih Gilles Simon di putaran ketiga, juga jatuh menjadi 4-19 melawan lawan top 20 di Grand Slams.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.