Stan Wawrinka Lolos Ke Babak Tiga Miami Open

Tenis, HokiGol – Stan Wawrinka menggaris bawahi posisinya sebagai petenis unggulan pertama di Miami Open musim ini dengan performa yang cukup mendominasi untuk menyisihkan Horacio Zeballos asal Argentina dalam waktu 65 menit saja.

Stan Wawrinka Lolos Ke Babak Tiga Miami Open

Petenis peringkat 3 dunia, Wawrinka yang merupakan runner up di Indian Wells pekan lalu setelah kalah dari Roger Federer dan dengan absennya Andy Murray serta Novak Djokovic di Miami musim ini akibat cedera, menempati posisi unggulan pertama di Miami pekan ini.

Dan petenis dengan koleksi tiga gelar Grand Slam, Wawrinka membuktikan kemampuannya di posisi tersebut dengan performa meyakinkan untuk mengalahkan petenis peringkat 75 dunia, Zeballos dan hanya kehilangan tujuh game dengan hasil akhir 6-3, 6-4.

Mengamankan break point di game pembuka, Wawrinka pun terus maju dengan menembakkan 24 winner, termasuk delapan ace, dan hanya kehilangan 13 poin dari servisnya sendiri untuk melenggang ke babak ketiga.

“Saya benar-benar senang, saya pikir itu pertandingan yang luar biasa, terutama pertandingan pertama bagi saya di sini,” seru Wawrinka yang akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Tunisia, Malek Jaziri yang mempertahankan performa terbaiknya di musim ini dengan kemenangan tiga set atas petenis unggulan ke-31, Feliciano Lopez.

“Kondisinya cukup menyulitkan, turun hujan dan benar-benar berangin. Jadi, rasanya tidak pernah mudah. Saya senang dengan cara saya bergerak, bermain, dan tingkah laku saya secara keseluruhan sangatlah positif.”

“Saya bermain dengan lebih baik. Saya mendapatkan kepercayaan diri dari Indian Wells. Ketika saya bermain dengan baik, memiliki kepercayaan diri pada permainan saya, saya tahu saya bisa mengalahkan siapapun.”

Di pertandingan lain, semifinalis musim lalu, David Goffin menghadapi sedikit masalah untuk membukukan satu tempat di babak ketiga. Ia harus bekerja keras untuk menaklukkan petenis berkebangsaan Barbados yang menghuni peringkat 121 dunia, Darian King dengan kemenangan 7-5, 6-1.

Petenis unggulan kedelapan, Goffin selanjutnya akan berhadapan dengan Diego Schwartzman setelah petenis berkebangsaan Argentina tersebut mengklaim kemenangan atas petenis unggulan ke-27, David Ferrer dengan dua set langsung.

Tomas Berdych, runner up di Miami tahun 2010, juga sukses membuktikan bahwa dirinya masih terlalu tangguh bagi petenis muda Rusia, Andrey Rublev.

Petenis unggulan kesepuluh, Berdych mengandaskan petenis berusia 19 tahun tersebut dengan 6-3, 6-2, dan membukukan pertandingan babak ketiga melawan Gilles Muller asal Luksemburg, yang bermain lebih baik dari lawannya asal Italia, Andreas Seppi.

Petenis tuan rumah yang diunggulkan di posisi ke-22, Sam Querrey juga sukses memetik kemenangan setelah menundukkan Tomas Robredo dengan 6-2, 6-3 dalam waktu 52 menit saja.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.