Tenis, HokiGol – Rekan senegara Roger Federer, Stan Wawrinka meminta maaf karena bola yang dipukulnya mengenai lawannya asal Slovakia, Martin Klizan setelah ia bertahan dalam pertandingan lima set yang meloloskannya ke babak kedua Australian Open.

Stan Wawrinka Lolos ke Babak Dua Australian Open

Dalam waktu 3 jam 24 menit, petenis yang telah mengantongi tiga gelar Grand Slam, Wawrinka dibuat harus bekerja keras untuk merebut kemenangan 4-6, 6-4, 7-5, 4-6, 6-4 dari tangan Klizan di Margaret Court Arena.

Ada momen yang dramatis di set terakhir ketika Wawrinka menembakkan pukulan volley terhadap Klizan yang tanpa pertahanan. Petenis unggulan keempat, Wawrinka pun segera melompati net untuk meminta maaf melihat Klizan yang menahan sakit di daerah pahanya.

“Yang pasti, itu adalah pukulan yang keras baginya. Dalam beberapa kesempatan, ada beberapa petenis yang membohongi anda, lalu anda berhenti bermain. Saya sudah pernah melewati itu, tetapi bagi saya, yang paling penting adalah segera menghampiri Martin. Saya hanya ingin memastikan bahwa ia baik-baik saja. Saya menyadari bahwa ia baik-baik saja. Saya sungguh menyesal telah memukulnya di tempat yang salah,” jelas Wawrinka.

Klizan memilih untuk tidak menghakimi Wawrinka, tetapi Wawrinka bisa saja memukulkan pukulan volleynya ke area lain di lapangan.

“Saya berhenti bermain sejenak. Ia bisa saja bermain di manapun, di seluruh lapangan. Ia bisa bermain di manapun di lapangan dan ia memukul saya,” ungkap Klizan.

Terlepas dari insiden tersebut, Wawrinka lega bisa melewati pertandingan pertama yang cukup menyulitkan dan tetap bertahan di Grand Slam pertama musim 2017.

“Tentunya memenangkan pertandingan adalah hal yang paling penting. Saya benar-benar merasa lega, terutama ketika anda tertinggal di set kelima dengan 4-3, 40/15. Saya sangat senang bisa melewatinya,” jelas Wawrinka.

Dengan kemenangan tersebut, Wawrinka mempertahankan rekornya dengan tidak pernah kalah di babak pertama dalam penampilan ke-12-nya di Australian Open.

Di babak kedua, Wawrinka, yang mengalahkan Rafael Nadal dan memenangkan Australian Open tahun 2014, akan ditantang oleh petenis AS, Steve Johnson yang menumbangkan Federico Delbonis dengan tiga set langsung 6-3, 6-4, 6-4.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.