Spanyol Kalahkan Tim Australia Di Hopman Cup 2017

Tenis, HokiGol – Hari pembukaan ajang Hopman Cup 2017 berakhir dengan kekecewaan bagi para penggemar tuan rumah, Australia, setelah juara bertahan, Nick Kyrgios dan Daria Gavrilova dikandaskan oleh tim Spanyol dengan hasil 2-1.

Spanyol Kalahkan Tim Australia Di Hopman Cup 2017

Menghadapi duo Spanyol, Feliciano Lopez dan Lara Arrubarrena, tim Australia memulai dengan awal yang bagus berkat performa solid dari Kyrgios di nomor tunggal putra. Menunjukkan sedikit tanda ketumpulan setelah akhir musim 2016 yang tidak menguntungkannya akibat dilarang berkompetisi, Kyrgios menyudutkan Lopez dengan 6-3, 6-4.

“Saya benar-benar senang dengan pertandingan hari ini (01/01). Feliciano adalah petenis hebat dan ia teman baik saya juga,” tutur petenis berusia 21 tahun tersebut setelah kemenangannnya.

“Saya tahu bahwa pertandingan tersebut akan menjadi event yang krusial bagi saya jelang Australian Open, jadi saya melakukan semua yang bisa saya lakukan sekarang untuk memberi diri saya kesempatan terbaik agar bisa melakukan dengan baik di Australian Open.”

Kemunduran tim Australia dimulai di nomor tunggal putri ketika 30 kesalahan dan 6 pelanggaran ganda dari Gavrilova dimanfaatkan dengan baik oleh Arrubarrena sehingga hasil 7-5, 6-1 pun berada di tangan Arrubarrena.

Dengan nomor ganda campuran menjadi penentu kemenangan (menggunakan peraturan fast4), Spanyol berhasil melampaui Australia di setiap aspek dengan menjadi tim yang lebih komplit dan komunikasi yang lebih efisien.

Pengalaman duo Spanyol dalam memenangkan beberapa gelar di kompetisi nomor ganda campuran membuktikan menjadi hal penentu setelah Lopez-Arrubarrena menang dengan 4-0, 4-2, sehingga mereka mendapatkan kemenangan pertama di turnamen Hopman Cup.

Lopez mengakui ia tidak menyadari bahwa ia telah memenangkan nomor ganda campuran. Di bawah peraturan fast4, tidak ada tambahan skor, oleh karenanya setelah 40-40, poin berikutnya akan menjadi penentu kemenangan.

“Ia (Lopez) tidak tahu bahwa kami telah menyelesaikan pertandingan,” ungkap Arrubarrena.

Dengan sedikit bercanda, Lopez pun menyatakan, “Sejujurnya, saya tidak tahu. Itulah mengapa saya memukulkan pengembalian bola yang cukup kuat.”

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.