Singapore Slammers Raih Kemenangan Di Ajang IPTL 2016

Tenis, HokiGol – Juara bertahan, Singapore Slammers meraih kemenangan pertama setelah menyisihkan tim tuan rumah, Japan Warriors dengan hasil akhir 23-27 dalam ajang tenis beregu campuran, International Premier Tennis League (IPTL) 2016.

Singapore Slammers Raih Kemenangan Di Ajang IPTL 2016

Kei Nishikori harus mengucapkan selamat tinggal kepada para penonton yang memadati Saitama Super Arena dengan berat hati. Walaupun ia memenangkan pertandingan spektakuler nomor tunggal putra melawan Nick Kyrgios, ternyata rekan satu timnya tidak bisa mengikuti langkahnya.

Kiki Bertens melupakan kekalahannya di hari kedua dengan kemenangan yang cukup mengesankan atas Jelena Jankovic dengan hasil 6-2. Itu adalah awal yang sempurna bagi Slammers dan juga bagi petenis asal Belanda, Bertens yang di set berikutnya berpasangan dengan Nick Kyrgios.

Akan tetapi, ganda Kyrgios-Bertens belum mampu mengimbangi duo yang lebih berpengalaman, Jean Julien Rojer-Jelena Jankovic, sehingga Warriors mampu menyamakan kedudukan setelah nomor ganda campuran dimenangkan Julien Rojer-Jankovic dengan 6-5.

Di set ketiga, pertandingan masih berlangsung intens. Slammers kembali unggul setelah Carlos Moya menang atas Marat Safin dengan hasil cukup meyakinkan 6-1. Dalam set tersebut, Moya hanya melakukan dua kesalahan.

Setelah itu, tiba giliran Nishikori untuk beraksi. Pemimpin Warriors tersebut ingin memperkecil selisih sebanyak mungkin. Dipasangkan bersama Fernando Verdasco lagi, mereka berhadapan dengan Marcelo Melo-Nick Kyrgios, yang kemudian diganti oleh Marcos Baghdatis.

Set tersebut ditentukan oleh Shoot-Out yang sangat intens ketika kedudukan 5-5. Pengembalian yang luar biasa dari Baghdatis mampu menyelesaikan duel di antara kedua tim.

Di set kelima yang merupakan nomor tunggal putra, Nishikori menetralisir pukulan yang bertenaga milik Kyrgios dengan pengembalian luar biasa dan memperpanjang pertandingan hingga melebihi waktu. Hasil akhir 9-4 dimenangkan oleh Nishikori, tetapi secara keseluruhan, kemenangan pertandingan tersebut diraih oleh Slammers.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.