Simona Halep Lolos ke Perempatfinal Miami Open

Tenis, HokiGol – Petenis unggulan ketiga, Simona Halep, hampir saja menelan kekalahan dalam pertandingan epik melawan Sam Stosur. Halep harus bisa bangkit setelah tertinggal satu set dan mengamankan match point untuk membukukan satu tempat di perempatfinal Miami Open.

Simona Halep Lolos ke Perempatfinal Miami Open

Halep pun membukukan pertandingan perempatfinal melawan Johanna Konta setelah sukses menang atas Stosur dengan hasil 4-6, 7-5, 6-2 dalam waktu 2 jam 10 menit yang menegangkan.

“Itu adalah pertandingan yang sengit, seperti yang sudah saya perkirakan. Tetapi bangkitnya saya cukup bagus, dan saya sangat senang tentang hal itu,” ungkap Halep dalam konferensi persnya.

“Terakhir kali saya tertinggal seperti itu terjadi tahun 2014, pertandingan pertama saya di Doha melawan Kanepi. Saya senang dengan hasil ini, karena itu menunjukkan bahwa saya masih bisa memainkan beberapa permainan apik.”

Petenis berkebangsaan Rumania, Halep mengincar backhand milik Stosur asal Australia dan akhirnya mendapatkan peluang break di awal set pertama. Halep pun menyambar keunggulan 4-2 dan tampak akan segera menutup set pertama, tetapi kenyataannya Stosur memiliki rencana lain.

Stosur melepaskan topspin forehandnya yang bertenaga dan meluluh lantakkan rencana permainan Halep. Ia pun sukses memenangkan empat game secara beruntun untuk merebut set pertama.

Di set kedua, pertandingan kembali berlangsung sengit. Stosur kembali mendapatkan peluang match point ketika kedudukan 5-4 dan servis berada di tangan Halep. Tetapi Halep memilih momen itu untuk membalikkan keadaan. Sejumlah kesalahan yang dilakukan Stosur menjadi momen kunci yang membiarkan Halep kembali ke pertandingan. Halep merebut tujuh game secara beruntun untuk merebut set kedua dan langsung unggul di set ketiga.

Menurunnya permainan agresif Stosur, membuat Halep mulai mendikte rally-rally untuk keunggulan 4-1 di set ketiga. Stosur tidak memiliki peluang untuk bisa pulih dan Halep menyelesaikan pertandingan untuk melaju ke perempatfinal Miami Open.

“Ketika saya tertinggal, saya tidak memikirkan tentang apapun ataupun skor. Saya hanya ingin bertarung. Saya tidak menyerah dan saya percaya pada kesempatan saya. Saya mungkin sedikit beruntung karena saya pulih dari match point, tetapi saya tetap memperjuangkannya,” jelas Halep.

Mengomentari perempatfinal yang akan dilakoninya melawan Konta, Halep mengatakan, “Itu akan menjadi pertandingan sengit lainnya, tetapi di sini, setiap pertandingannya memang berlangsung sengit, jadi saya tidak memperkirakan pertandingan yang mudah. Ia tengah berada dalam performa terbaiknya dan ia mendekati peringkat 10 besar.”

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.