Silvano Galbusera Keluhkan Performa Ban Michelin

MotoGP, HokiGol – Kepala mekanik kepercayaan Valentino Rossi di tim Yamaha Movistar, Silvano Galbusera mengeluhkan performa ban Michelin yang digunakan oleh Valentino selama balapan pembuka MotoGP musim 2017 di GP Qatar, akhir pekan kemarin.

Silvano Galbusera Keluhkan Performa Ban Michelin

Galbusera mengeluhkan kurang adanya grip pada ban baru Michelin yang telah memperlambat Rossi saat turun di sudut entri, dan menyumbang defisit kecepatan Rossi selama perlombaan.

Bahkan ban Michelin telah sukses membuat Rossi harus balapan dengan ekstra hati-hati “seolah-olah dia naik di atas kulit telur” pada bagian akhir lomba.

“Ban depan untuk Valentino terlalu lembut dan terlalu banyak bergerak,” kata Galbusera kepada Motorsport, Kamis (30/3).

“Terutama pada akhir lomba, Rossi harus naik motor dengan hati-hati, seolah-olah dia naik di atas kulit telur,” imbuhnya.

Oleh sebab itu, di dua balapan berikutnya, Galbusera berharap ban Michelin akan membawa ban yang lebih baik dan membuat hidup rider jauh lebih mudah.

“Di Argentina, [Michelin] harus membawa ban lebih kaku, jadi saya berharap ban akan bekerja lebih baik, begitu juga untuk balapan di Austin. Kami penasaran untuk melihat apa yang terjadi di balapan berikutnya,” pungkasnya.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.