Shane Smeltz Akhiri Musim Liga 1 2017 Lebih Awal

LigaIndonesia, HokiGol – Borneo dipastikan tanpa marquee player, Shane Smeltz, pada tiga laga sisa di Liga 1 2017, mengingat tugas membela Selandia Baru di inter-confederations playoff kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Peru.

Shane Smeltz Akhiri Musim Liga 1 2017 Lebih Awal

Selandia Baru lebih dulu menjamu posisi lima zona Conmebol itu pada 11 November, dan menyambangi kandang Peru berselang empat hari kemudian. Jadwal itu membuat Smeltz dipastikan absen membela Borneo hingga akhir musim.

Smeltz masih menjalani latihan bersama tim kemarin di Stadion Segiri. Pascalatihan, dia memberikan salam perpisahan pada rekan setimnya, jajaran manajer, serta presiden klub, Nabil Husein.

“Saya ucapakan terima kasih, mengingat diterima baik di tim ini. Tim ini bakal selalu ada di hati. Karena saya memiliki momen baik di tim ini. Saat ini waktunya saya pergi,” ungkap Smeltz dilansir Tribun Kaltim.

“Saya mohon maaf mengingat tak bisa mewujudkan target. Saya ada tiga laga tak bisa tampil, dan berkontribusi sedikit gol. Namun saya respek dengan semua rekan setim yang berusaha penuh saat latihan ataupun pertandingan.”

Sementara itu, Borneo FC hanya membawa dua pemain cadangan untuk menyambangi kandang Perseru Serui, Sabtu (4/11). Jajaran manajer menyimpan beberapa pemain pilar supaya siap menghadapi Persib Bandung empat hari kemudian di Bontang.

“Kami hanya membawa 13 pemain saja. Ini menyiasati jadwal. Kami telah mengajukan perubahan pertandingan kontra Persib, namun tak bisa. Situasi kami pulang dari Serui tanggal 5 November, hingga ke sini tanggal 6. Sementara menghadapi Persib tanggal 8. Capek bagi pemain,” ungkap pelatih Farid Abubakar.

Berikut daftar pemain yang diboyong ke Serui:

Nadeo Argawinata, David Ariyanto, Leo Tupamahu, Firdaus Ramadhan, Arthur Irawan, Wahyudi Hamisi, Rizky Nasution, Abdul Aziz, Jefri Kurniawan, Riswan Yusman, Dinan Javier, Sihran Amrullah, Febry Hamzah.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.