Serie A Italia Rencananya Baru Digelar Juli Atau Agustus

Liga Italia, Hokigol – Serie A Italia Rencananya Baru Digelar Juli Atau Agustus. Presiden Federasi Sepakbola Italia (FIGC) Gabriele Gravina membantah pihaknya berniat untuk membatalkan Serie A Italia musim 2019/20. Sebaliknya, Gravina berjanji akan melanjutkan kompetisi walau baru bisa dilaksanakan pada Juli atau Agustus mendatang.

Serie A Italia Rencananya Baru Digelar Juli Atau Agustus

Debat soal keberlanjutkan Serie A musim ini terus bergulir, mengingat wabah virus corona tidak menunjukkan tanda-tanda akan berhenti. Italia jadi negara terparah yang terdampak pandemi ini, dengan kasus kematian lebih dari 7000 orang per Kamis (26/3).

Meski begitu, Gravina optimistis Serie A bisa selesai pada musim panas mendatang, mengingat Euro 2020 dan Olimpiade Tokyo 2020 resmi ditunda.

“Saya tidak kehilangan harapan untuk melanjutkan kompetisi. Saya akan melakukan segalanya untuk mewujudkan hal itu,” kata Gravina kepada Radio Marte.

“Masih terlalu dini untuk menentukan tanggal, tapi kami harus selalu berpikir positif. Kami meminta dukungan dari UEFA dan FIFA untuk memberi lampu hijiau menggelar kompetisi sesudah 30 Juni, sehingga bisa bergulir kembali pada Juli dan Agustus.”

Gravina menambahkan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pemerintah Italia untuk bisa mencari solusi terbaik dari situasi ini. Ia juga menyatakan ketidaksetujuannya terkait pembatalan kompetisi.

“Hal tersebut [pembatalan Serie A] sama saja dengan kekalahan untuk saya dan juga mendegradasi nilai kompetisi. Nanti bisa menimbulkan skenario yang tidak diinginkan,” imbuhnya.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.