Serena Williams Mundur dari Indian Wells

Tenis, HokiGol – Serena Williams menyatakan mundur dari turnamen tenis BNP Paribas Open di Indian Wells dan Miami Terbuka karena sedang mengalami cedera lutut kiri. Hal ini membuat dia harus rela melepaskan predikat petenis nomor satu dunia kepada petenis Jerman Angelique Kerber.

Serena Williams Mundur dari Indian Wells

Williams, juara dua kali di ajang tenis di California itu kembali merebut posisi petenis nomor satu dunia putri pada Januari setelah meraih gelar grand slam ke-23 selama era profesional di Australian Terbuka.

Undian utama putri di BNP Paribas Open dimulai pada Rabu waktu setempat, sedangkan Miami Terbuka, yang telah dimenangi oleh Williams delapan kali akan dimulai pada 20 Maret hingga 2 April.

“Sedih, saya harus mundur dari BNP Paribas Open di Indian Wells dan Miami Open,” kata Williams dalam situs BNP Paribas Open pada Selasa (7/3) waktu setempat.

“Belum bisa berlatih karena lutut saya dan saya sukup kecewa tidak bisa berada di sini. Saya akan tetap semangat dan terus berfikir positif. Saya sedang menunggu untuk secepatnya bisa pulih segera,” tambahnya.

Serena sebenarnya hanya butuh masuk semi final Indian Wells untuk tetap bisa mempertahankan posisi nomor satu dunia. Namun dengan mundurnya dia maka posisi itu bakal diambil kembali oleh Kerber.

Pada 2015, Williams kembali ke BNP Paribas Open untuk pertamakali sejak 2001 ketika dia memenangi final yang diwarnai perlakukanSARA dari beberapa penonton yang meneriaki dan mengejek petenis AS dan keluarganya itu.

Ejekan itu mendapat tanggapan dari Serena yang mundur dari partai semifinal beberapa menit sebelum pertandingan dimulai.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.