SHARE
Sempat Diragukan, 3 Pembelian Ini Justru Berpengaruh Efektif

WAGs, HokiGol – Barcelona disebut telah membeli sejumlah pemain yang dinilai kurang efektif pada beberapa tahun terakhir ini. Misal saja seperti Andre Gomes dan Aleix Vidal yang gagal berkontribusi besar di Camp Nou.

Sempat Diragukan, 3 Pembelian Ini Justru Berpengaruh Efektif

Tetapi, tidak semua pemain yang direkrut Barcelona selalu berpengaruh negatif. Ada sejumlah pemain yang pada awal kehadirannya dinilai buruk namun seiring berjalannya waktu mampu berkontribusi positif bagi tim.

Berikut merupakan tiga pembelian Barcelona yang bisa disebut berpengaruh efektif:

1. Samuel Umtiti

Umtiti pindah ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2016 dan langsung terdaftar dalam skuad starting XI. Walaupun harus tampil bersama bek-bek berpengalaman seperti Pique dan Mascherano, Umtiti sama sekali tak terlihat canggung.

Umtiti tampil di posisi bek tengah bersama Pique, dan kedua pemain ini mempunyai komunikasi yang bagus. Kecepatan Umtiti bisa membuat dia mengejar winger lawan saat serangan balasan. Dia pun sering melakukan tekel sempurna serta minim membuat blunder.

Mental dan fisik kuat yang dimilikinya memaksa lawan untuk membalikkan bola ke area sendiri. Hal ini membuat momentum mereka terganggu. Umtiti pun memberikan opsi pada gelandang dan memberi umpan diagonal hingga ke sayap jika diperlukan.

Dia bermain impresif di bawah kepelatihan Luis Enrique tahun kemarin dan selalu melakukannya di bawah kepelatihan Ernesto Valverde musim ini. Dia bisa membuktikan sebagai sosok yang sangat matang dan serbaguna.

2. Gerard Deulofeu

Deulofeu merupakan alumni La Masia, namun secara resmi meneken kontrak pada musim panas lalu. Dia bergabung untuk mengisi lubang yang ditinggalkan Neymar di posisi sayap kiri. Namun, publik Barca tak mengharapkan ini dan tak memiliki ekspektasi besar pada sang pemain.

Kecepatan yang dimiliki membuat dia dengan mudah menghadapi pemain lawan dan melewatinya. Dia memiliki gaya permainan yang terintegrasi dengan Barcelona dan memiliki keahlian dalam menguasai bola. Dia memiliki kemampuan masuk ke ruang sempat di pertahanan lawan dan memanfaatkan celah untuk mencari striker.

Dia acap melakukan umpan silang yang akurat dan berkoordinasi dengan baik bersama Andres Iniesta. Dia memiliki peranan penting dalam melancarkan serangan balsan dan menggunakan kecepatannya untuk menuju pertahanan lawan.

Memiliki hubungan emosional dengan tim, Deulofeu tampil bagus musim ini dan bermain atraktif di barisan depan. Walaupun acap tampil dari bangku cadangan, dia membantu Barca memenangi sejumlah laga penting.

3. Paulinho

Paulinho meneken kontrak di Barcelona dari Guangzhou Evergrande pada musim panas. Kehadirannya tak diinginkan dan tidak terduga. fans Barce kecewa dengan transfer Neymar dan mengharapkan sosok bintang yang bergabung. Walaupun Paulinho sudah berumur 29 tahun dan tak segesit pemain muda yang lain di tim, dia memberikan stabilitas di sektor tengah.

Dia mempunyai akurasi passing bagus dan kemampuanya melihat posisi Lionel Messi dan Luis Suarez sangat penting saat serangan balasan. Kekuatan fisik dang pengalaman yang dimiliki memungkinannya untuk mundur dan bertahan saat dibutuhkan dan bahkan juga mendukung para penyerang di depan.

Kehadirannya kemungkinkan Busquest dan Iniesta untuk maju dan mencoba opsi anyar dalam serangan. Dia bisa mencatat assist sekaligus mencetak gol pada musim ini dengan mengoleksi empat gol dan tiga assist di La Liga.

Berstatus gelandang bertahan, Paulinho sukses di Barcelona dan Ernesto Valverde sangat mempercayainya.

Jangan sampai ketinggalan wags terbaru lainnya.