Semen Padang Masih Optimis Meski Terancam Degradasi

LigaIndonesia, HokiGol – Kekalahan oleh Persija Jakarta membuat Semen Padang melorot ke zona merah Go-Jek Traveloka Liga 1 2017. Meskipun demikian, Kabau Sirah tetap optimis mampu terbebas dari jerat degradasi.

Semen Padang Masih Optimis Meski Terancam Degradasi

Semen Padang menyerah 2-0 oleh Persija dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekas, Minggu (22/10). Pertandingan ini menjadi debut bagi manajer Syafrianto.

Karena hasil itu, Semen Padang harus melorot ke zona merah dengan menghuni posisi 16 klasemen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017. Itu sesudah Perseru Serui menyusulnya berkat kemenangan 2-1 atas Persipura Jayapura.

Syafrianto mengaku masih optimistis mampu mengamankan poin di kandang kontra Perseru Serui pada matchday 32.

“Kami masih optimis mengingat Perseru masih dijadwalkan menyambangi kandang kami. Itu laga final. Jika kami menyerah di kandang itu menjadi masalah. Pemain kami harus lebih siap menyambut pertandingan kandang pekan depan,” ungkapnya selepas bubaran laga.

Soal performa tadi, Syafrianto menyebut tim sejatinya mempunyai beberapa kesempatan tetapi para pemain kehilangan fokus. Dia juga memberi sedikit inovasi dengan menjadikan Cassio de Jesus sebagai gelandang.

“Inilah terobosan yang saya lakukan pada tim, saya mengandalkan Fridolin yang tak pernah diturunkan. Saya dorong juga Cassio ke depan agar sektor tengah lebih bersemangat dan memang ada perubahan,” ungkap Rusli.

“Mereka saya rasa tadi sudah bagus, mengingat secara performa di sektor tengah kami tak kalah dari Persija.”

“Saya pikir laga tadi tim cukup memahami apa yang kami harapkan di lapangan, namun karena sedikit kehilangan konsentrasi maka kehilangan fokus,” imbuhnya.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.