Selangkah Lagi Tim Zidane Akan Catat Sejarah

Spanyol, HokiGol – Real Madrid telah mendekati rekor yang dibuat tim Leo Beenhakker pada musim 1988/89 yang mencatatkan 34 pertandingan tak terkalahkan, usai mereka bermain imbang di Camp Nou melawan Barcelona.

Selangkah Lagi Tim Zidane Akan Catat Sejarah

Los Blancos kini memiliki kesempatan untuk menyamai dan melebihi rekor tersebut. Mereka akan mencoba melakukannya di pertandingan melawan Borussia Dortmund dan Deportivo La Coruna, ketika kedua tim tersebut melakukan perjalanan ke Santiago Bernabeu.

1. Masa

Catatan pertama didirikan oleh tim Beenhakker antara 2 Oktober 1988 hingga 9 April 1989, total 189 hari.

Di sisi lain, tim besutan Zinedine Zidane memulai perjalanan tak terkalahkan mereka pada tanggal 9 April 2016, ketika mereka mengalahkan Eibar 4-0, beberapa hari setelah kalah 2-0 dari Wolfsburg. Dan sejak saat itu, mereka tetap tak terkalahkan dalam 239 hari kemudian.

2. Hasil

Menariknya, kedua tim telah memenangkan jumlah pertandingan yang sama, dengan tim Beenhakker memenangkan 25 pertandingan dan imbang sembilan kali, sementara tim Zidane telah mencicipi 25 kemenangan dan telah imbang delapan kali.

3. Pertandingan berat

Tim Beenhakker harus mengatasi beberapa lawan sulit saat mencatatkan rekor mereka, yakni mengalahkan Barcelona 3-2 di kandang dan imbang 0-0 melawan Blaugrana di laga tandang. Sementara itu, mereka juga menghindari kekalahan melawan tim papan atas seperti Sevilla, Valencia, PSV Eindhoven dan AC Milan.

Di lain pihak, tim Zidane juga sempat melakukan pertandingan berat, yang meliputi dua kunjungan mereka ke Camp Nou, menang 2-1 pada musim lalu dan imbang 1-1.

4. Gelar

Berkat rekor tak terbendung mereka, tim Beenhakker berhasil membawa trofi La Liga dan Copa del Rey ke Santiago Bernabeu, sementara Zidane memimpin timnya meraih gelar Liga Champions dan UEFA Super Cup.

5. Starting XI

Beenhakker: Buyo, Chendo, Sanchis, Tendillo, Gordillo; Gallego, Schuster, Martín Vázquez, Míchel; Butragueno, Hugo Sánchez.

Zidane: Keylor Navas, Carvajal, Pepe, Ramos, Marcelo; Casemiro, Kroos, Modric, Benzema, Bale, Cristiano Ronaldo.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.