Sara Errani atasi Ekaterina Alexandrova Di Bogota

Tenis, HokiGol – Sara Errani, yang pernah melakoni final French Open, mengawali kampanyenya di Bogota dengan meyakinkan setelah memetik kemenangan atas petenis unggulan ketujuh, Ekaterina Alexandrova dengan hasil 6-2, 6-4 di Claro Open Colsanitas, Bogota, Kolombia.

Sara Errani atasi Ekaterina Alexandrova Di Bogota

Petenis berkebangsaan Italia, Errani melakoni pertandingan pertamanya di Kolombia dalam tujuh tahun terakhir.

“Bermain di Bogota cukup menyulitkan, itu yang pasti. Bolanya lebih banyak terbang dan butuh waktu untuk terbiasa dengan ketinggian di sini – sulit untuk bernapas dan terkadang sulit untuk mengontrol bola. Tetapi saya sangat senang bisa kembali dan senang dengan cara saya bermain hari ini (11/04),” ungkap Errani.

“Sudah jelas saya tidak berada dalam kondisi terbaik saya akhir-akhir ini, peringkat saya pun merosot. Tujuan saya adalah melakoni satu pertandingan demi pertandingan dan berusaha sebaik mungkin untuk mendapatkan ritme permainan dan berkembang setiap harinya.”

Alexandrova tiba di Bogota dengan 10 kemenangan secara beruntun di dua ajang ITF yang digelar di Cina dan Perancis, tetapi ia berusaha keras dengan transisi ke clay-court dan kalah dengan dua set langsung di turnamen sebelumnya di Charleston.

Kebalikan dengan Errani yang terlihat seperti di rumah sendiri melakoni pertandingan di clay-court. Ia bergerak dengan baik dan banyak merebut angka dari area net.

Di pertandingan lainnya, juara musim lalu, Irina Falconi tidak mampu mempertahankan gelarnya di Bogota setelah kalah dari Dalila Jakupovic dengan 6-2, 6-4. Petenis lain yang mengikuti jejak Errani dan Jakupovic di antaranya adalah Veronica Cepede Royg asal Paraguay yang menaklukkan petenis berkebangsaan Brazil, Beatriz Haddad Maia dengan 2-6, 6-3, 6-4 dan petenis unggulan kelima, Magda Linette yang meumbangkan Nadia Podoroska dengan 6-1, 6-3.

Sementara itu, Irina Khromacheva menyingkirkan petenis tuan rumah yang masih tersisa, Emiliana Arango dengan hasil cukup meyakinkan 6-2, 6-2. Rekan senegara Errani, Francesca Schiavone juga lolos ke babak kedua dengan mengandaskan petenis unggulan keenam, Patricia Maria Tig dengan 6-3, 6-4 dan finalis musim lalu, Silvia Soler Espinosa mengeluarkan petenis unggulan kedelapan, Maria Sakkari dengan 6-3, 7-6.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.