Sang ibu samakan Valentino Rossi dengan 7 legenda dunia

MotoGP, HokiGol – Ibunda Valentino Rossi, Stefania Palma mengaku sangat bangga saat anaknya sukses merebut kemenangan di MotoGP Spanyol yang digelar di Jerez akhir pekan lalu dengan gaya yang begitu dominan, memimpin balapan dari pole hingga finis. Hal ini disampaikan Palma kepada La Gazzetta dello Sport.

Sang ibu samakan Valentino Rossi dengan 7 legenda dunia

Palma kini lebih sering terlihat di sirkuit penyelenggaraan MotoGP, tak hanya untuk mendampingi Rossi, tapi juga Luca Marini, adik tiri The Doctor yang membela Forward Racing di Moto2. Palma pun mengaku sangat gugup memperhatikan kedua anaknya menjelang balapan di Jerez.

“Saya datang dengan rasa cemas. Vale dan semua orang begitu tenang, tapi seri pertama Eropa membuat saya begitu gugup. Ketika Vale meraih pole, saya baru sedikit tenang. Vale lebih kuat ketimbang tahun lalu. Sekali lagi ia mengubah arti balapan. Dalam era Jorge Lorenzo dan Marc Marquez, semuanya jadi makin cepat, sulit untuk bernapas!” ujarnya.

Kemenangan Rossi ini pun segera menjadi buah bibir di seluruh penjuru dunia, serta memperkuat status sembilan kali juara dunia itu sebagai legenda hidup olahraga. Palma bahkan membandingkannya dengan Michael Jordan, Pele, Muhammad Ali, Diego Maradona, Roger Federer, Piero Mennea dan Alberto Tomba.

“Saya sudah paham sejak lama ia salah satu olahragawan terbesar di dunia. Vale seperti Ali, energi dan mentalnya sangat kuat. Pele dan Maradona punya gestur atletis yang elegan, dan akurasinya seperti Jordan. Konsistensinya seperti Federer dan ia pekerja keras seperti Mennea, serta eksplosif seperti Tomba. Pada akhirnya, ketika mencapai target, Vale sangat menikmatinya,” tutup Palma.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.