Sang Ayah Bela Gaya Balapan Max Verstappen

Formula 1, HokiGol – Usai gelaran Grand Prix Brasil, gaya membalap Max Verstappen kian menuai banyak kritikan karena dianggap terlalu agresif. Namun sang ayah, Jos Verstappen, yang merasa tak sependapat, meminta sang pebalap Red Bull untuk fokus balapan ketimbang mendengarkan kritikan.

Sang Ayah Bela Gaya Balapan Max Verstappen

Gaya membalap Max Verstappen memang kerap dibandingkan dengan para legenda Formula Satu, namun banyak juga yang beranggapan manuver Max terlalu agresif dan berdampak pada driver lainnya saat di lintasan.

Kendati demikian, Jos merasa anaknya tak perlu mendengarkan siapapun yang mengkritik gaya membalapnya, sebab yang terpenting adalah fokus balapan dan mencetak hasil terbaik bagi Red Bull.

“Kami di sini bukan untuk orang lain,” pungkas Verstappen Sr. “Kami di sini untuk diri kami sendiri, kami membalap untuk Red Bull, dan kami ingin menyuguhkan hasil terbaik untuk mereka. Apapun yang orang lain pikirkan dan jika mereka merasa terganggu, mereka harus ingat kalau dia di sini untuk balapan.”

Salah satu insiden yang terjadi baru-baru ini adalah manuver Verstappen Junior ke arah Sebastian Vettel di Grand Prix Meksiko. Sang driver Red Bull membuat sang pebalap Jerman itu melebar ke luar lintasan. Vettel pun lantas membuat komplain terhadap gaya membalap Verstappen.

“Itu sama saja dengan Seb (Vettel di Brasil). Menurut saya itu adalah manuver yang bagus. Dia mencoba menyalip Seb di tikungan 4, hanya saja tak berhasil. Seb membuatnya sedikit melebar, lalu Max pun melakukan hal yang sama, dan itulah yang ingin dilihat orang-orang,” ujar sang mantan driver tim Benetton.

“Manuver semacam itu kadang berhasil bagi Max, begitu pula dengan Seb. Inilah yang ingin kami lihat. Kami tak di sana untuk mempengaruhi apapun. Kami di sini cuma untuk berusaha menang seperti yang Anda lihat di Brasil, kami bukan di sini untuk menyingkirkan siapapun. Kami membalap untuk Red Bull dan mereka sudah melakukan tugasnya untuk Max dengan luar biasa. Dia sangat menyukai di sini dan juga menikmati balapan.”

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.