Sam Stosur Melaju ke Perempatfinal Taiwan Open

Tenis, HokiGol – Petenis berkebangsaan Australian, Sam Stosur mengatasi ujian yang cukup terjal dari petenis peringkat 146 dunia berkebangsaan Slovenia, Dalila Jakupovic setelah tertinggal satu set untuk mencapai babak perempatfinal turnamen Taiwan Open.

Sam Stosur Melaju ke Perempatfinal Taiwan Open

Jakupovic hanya terpaut dua game untuk mengklaim kemenangan set kedua, tetapi Stosur berhasil membalikkan keadaan dengan merebut kemenangan 3-6, 7-5, 6-3.

“Saya tidak merasa bahwa saya bermain dengan terlalu buruk, karena saya kehilangan banyak peluang untuk memenangkan banyak game. Saya mendapatkan peluang break point tetapi tidak mampu mengkonversinya, dan tiap kali ia mendapatkan peluang, ia mengambilnya,” jelas Stosur.

“Saya rasa seharusnya saya bisa unggul dengan merebut set pertama, sehingga cukup sulit untuk mengawali set kedua dan berpikir tentang bagaimana saya bisa menkonversi semua peluang tersebut. Baru di set ketiga saya merasa saya memainkan permainan terbaik saya.”

Stosur membiarkan empat peluang break point lepas begitu saya sebelum Jakupovic unggul lebih awal dengan mematahkannya tiga kali untuk merebut set pembuka.

Stosur akhirnya bisa mengkonversi peluangnya di set kedua, berjuang dengan momentum yang sudah dibangunnya setelah Jakupovic berhasil menyamakan kedudukan 5-5. Namun, Stosur merebut break penentu untuk menutup set tersebut dengan keunggulannya.

Di set terakhir, Stosur tampil dengan mengerahkan segala kemampuannya dengan menyambar empat game secara beruntun untuk memuluskan jalannya ke perempatfinal setelah bertanding selama 2 jam 16 menit.

Lawan Stosur di perempatfinal adalah Peng Shuai, yang menghentikan langkah petenis unggulan kelima, Katerina Siniakova dengan hasil cukup meyakinkan 6-1, 6-3.

“Kami telah bertanding beberapa kali. Ia bisa memukul bola dengan sangat keras dan datar. Saya tahu pertandingan perempatfinal akan sangat suilt dan saya yakin bahwa ia merasa sangat percaya diri setelah kemenangannya yang cepat atas petenis unggulan hari ini (02/02),” komentar Stosur tentang lawannya di perempatfinal.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.