Sam Querrey Jadi Juara Di Acapulco

Tenis, HokiGol – Dalam turnamen yang menampilkan lima petenis peringkat 10 besar, Sam Querrey menjadi petenis terakhir yang berdiri tegak di Mexican Open. Petenis AS tersebut melengkapi mimpinya di Acapulco dengan kemenangan 6-3, 7-5 atas petenis unggulan kedua Rafael Nadal.

Sam Querrey Jadi Juara Di Acapulco

Querrey menjadi petenis AS pertama yang menjuarai turnamen yang sudah berjalan selama 24 tahun. Ia mencetak kemenangan pertama atas Nadal dalam lima pertemuan mereka. Kemenangan tersebut juga mematahkan kemenangan beruntun Nadal di Acapulco. Juara tahun 2005 dan 2013 tersebut melakoni final kali ini dengan catatan 14-0 dan tidak kehilangan satu set pun.

“Yang pasti, turnamen ini akan menjadi turnamen yang akan saya ingat di sepanjang hidup saya, pekan ini semuanya berjalan dengan baik bagi saya. Saya harap saya masih bisa tampil seperti ini,” tutur Querrey.

Kemenangan di Acapulco menjadi gelar kesembilan dalam karier petenis peringkat 40 dunia, Querrey dan gelar keduanya di turnamen level 500. Querrey melaju ke final Acapulco melalui jalan terjal, termasuk kemenangan atas petenis unggulan kelima, David Goffin; petenis unggulan keempat, Dominic Thiem; dan petenis unggulan keenam, Nick Kyrgios.

Ia mencatatkan 0-7 melawan petenis peringkat 20 besar sejak mengalahkan Novak Djokovic pada babak ketiga Wimbledon musim lalu, tetapi pada pekan ini ia sukses mematahkan kebuntuan tersebut dengan empat kemenangan beruntun atas petenis peringkat 20 besar. Querrey diprediksi akan menempati peringkat 26 dunia, peringkat tertinggi dalam kariernya sejak Agustus 2013.

“Setelah pertandingan melawan Goffin, saya tahu saya bisa melangkah lebih jauh jika saya bermain di level tersebut. Forehand dan backhand saya luar biasa, servis saya juga mengeluarkan saya dari masalah ketika saya benar-benar membutuhkannya. Saya merasa seperti saya mendapat banyak dukungan di sepanjang pekan ini dan semua orang sudah begitu baik kepada saya. Sungguh kehormatan bagi saya bisa bermain di sini,” jelas Querrey.

Sementara itu, Nadal mengincar gelar ke-70 dan mengincar untuk menjadi petenis kelima yang bisa meraih prestasi tersebut, seperti Jimmy Connors (109), Ivan Lendl (94), Roger Federer (89), dan John McEnroe (77). Kemenangan atas Querrey seharusnya bisa menjadi kemenangan pertamanya di hard-court sejak memenangkan Qatar Open pada Januari 2014. Nadal masih mencari gelar pertamanya di musim 2017 setelah di Australian Open juga berakhir sebagai runner up (kalah dari Federer).

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.