Sainz Kesal Dituduh Jadi Penyebab Insiden di GP Bahrain

Formula 1, HokiGol – Sebuah insiden antara pembalap Tim William, Lance Stroll, dengan pembalap Tim Toro Rosso, Carlos Sainz, menghiasi lanjutan kejuaraan Formula One (F1) musim 2017 di Grand Prix (GP) Bahrain pada akhir pekan kemarin. Insiden ini terjadi pada lap ke-12, ketika Sainz kembali ke lintasan usai melakukan pit stop pertama.

Sainz Kesal Dituduh Jadi Penyebab Insiden di GP Bahrain

Sainz menuju tikungan pertama dari sisi dalam, namun ia mengerem lebih lambat dan tidak bisa menghindari Stroll hingga akhirnya menabrak bagian samping mobilnya.

Gara-gara insiden tersebut, baik Stroll dan Sainz pun harus menyudahi balapan yang berlangsung di Sirkuit International Bahrain itu dengan gagal meraih poin.

Seusai insiden itu, Stroll mengatakan bahwa Sainz terlalu bernapsu untuk bisa kembali lintasan hingga akhirnya tabrakan tersebut tak terhindarkan. Namun sebuah pandangan berbeda justru diucapkan oleh Sainz.

Pembalap berusia 22 tahun tersebut mengatakan bahwa apa yang dilakukannya bukanlah sebuah kesalahan.

“Saya tahu akan sangat ketat dengan Lance pada ujung lintasan keluar pit. Saya mencoba untuk masuk ke tikungan dari sisi dalam. Ban mobil saya tidak terkunci dan ia mungkin tidak melihat saya dan langsung berbelok hingga akhirnya kami bertabrakan,” jelas Sainz, seperti dikutip dari Motorsport, Senin (17/4/2017).

“Anda diperbolehkan untuk berbelok, namun jika ada seseorang di sisi dalam, Anda seharusnya memberi ruang sebesar satu mobil. Saya pikir ia tidak melihat saya dan tidak memperkirakan saya berada disana. Namun saya tidak melebar di tikungan, jadi saya tidak mengerti bagaimana, mengetahui jika Anda sedang bertarung memperebutkan posisi, tidak memberikan ruang,” tuntasnya.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.