Badminton, HokiGol – Saina Nehwal bermain dengan performa yang mengesankan saat mengalahkan pebulutangkis Hongkong, Yip Pui Yin untuk menyegel satu tempat di babak final turnamen Malaysia Masters Grand Prix Gold 2017.

Saina Nehwal Melaju Ke Babak Final

Peraih medali perunggu Olimipiade London 2012, Saina Nehwal yang sedang mencapai performa terbaiknya saat baru pulih dari operasi lutut setelah tersingkir di babak grup Olimpiade Rio 2016 lalu, sukses membuat kejutan setelah mengandaskan unggulan kelima asal Hongkong, Yip Pui Yin dengan dua game 21-13, 21-10, dalam semifinal yang berlangsung di Sibu Indoor Stadium Serawak Malaysia Sabtu (21/1) malam waktu setempat.

Sebelum pertandingan berlangsung, Saina unggul head to head melawan Yip Pui Yin dengan kedudukan 6-2. Terakhir Yip Pui Yin mengalahkan juara tiga kali Indonesia Open itu di kejuaraan Asian Games 2010 lalu.

Di game pertama, Saina yang tampil penuh percaya diri, sempat memimpin 4-1 di awal game pertama, namun Saina kehilangan fokus setelah Yip Pui Yin membalas dan mengejar ketertinggalan menjadi 7-4 dan 12-9. Namun setelah itu Saina tak terkejar dan menutup game pertama dengan skor 21-13.

Di game kedua, Saina yang semakin diatas angin, tampil tenang pada pertandigan kali yang tampak ada perbedaan kulaitas antara Yin dan juga Saina saat Saina unggul jauh 6-0, meskipun Yip Pui Yin mencoba bangkit, namun Saina tak terkejar hingga merebut kembali game kedua dengan skor yang cukup jauh 21-10.

Di babak final, pemain India berusia 26 tahun yang menjadi juara Australia Open Super Series 2016 lalu itu, akan berhadapan dengan pebulutangkis andalan Thailand Pornpawee Chochuwong, setelah di babak semifinal, Pornpawee yang merupakan tunggal putri peringkat 67 dunia itu sukses mengandaskan perlawanan unggulan kedua yang juga peringkat 19 dunia, Cheung Ngan Yi dengan tiga game ketat selama 76 menit dengan skor 21-19, 20-22 dan 21-18.

Jangan sampai ketinggalan berita badminton terbaru lainnya.