Rumah Mantan Juara Wimbledon di Santroni Pencuri

Tenis, HokiGol – Petenis asal Republik Ceko, Petra Kvitova harus absen selama tiga bulan setelah tangannya tertusuk pisau. Rumah dua kali Juara Wimbledon ini disantroni oleh pencuri, dan kemudian tangannya terkena serangan pisau.

Rumah Mantan Juara Wimbledon di Santroni Pencuri

Petenis berusia 26 tahun ini pun harus menjalani operasi selama 4 jam. Dikutip dari BBC, Kvitova harus menjalani perbaikan tendon dan saraf pada tangan kirinya.

“Cedera serius, tapi ahli bedah mengatakan Kvitova masih muda dan sehat dan tidak ada alasan ia tidak bisa melanjutkan tenis,” kata Hunmas Karel Tejkal.

Menurut manajeman Kvitova, Katie Spellman, Kvitova akan memakai gips selama enam pekan, dan tidak akan bisa bermain
setidaknya tiga bulan. Kvitova akan melewatkan Australia Terbuka pada Januari. Kemudian ia akan absen pada Grand Slam pertama tahun 2017.

Kvitova mengatakan, ia sempat mengalami guncangan setelah serangan tersebut. Namun, Kvitova akan melawan cederanya tersebut, agar bisa bermain kembali.

Kvitova kini berada di peringkat 11 dunia. Ia telah memenangkan 19 gelar juara, termasuk Grand Slam Wimbledon tahun 2011 dan 2014.

“Terimakasih untuk dukungan semua. Saya sempat terguncang, tapi saya masih hidup. Saya mengalami cedera parah, dan akan segera bertemu spesialis untuk berobat. Saya kuat dan akan berjuang,” kata Kvitova.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.