Rossi Ucapkan Selamat kepada Vinales

MotoGP, HokiGol – Selama pertarungan balap MotoGP 2016, pembalap anyar Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mampu mencuri perhatian banyak pihak. Tak hanya pihak-pihak di luar lintasan balap, Vinales juga mendapat pujian dan bahkan ucapan selamat dari rekan setimnya saat ini, Valentino Rossi.

Rossi Ucapkan Selamat kepada Vinales

Di MotoGP 2016, Vinales masih membela Tim Suzuki Ecstar bersama Aleix Espargaro. Performa mengejutkan ditampilkan Vinales begitu dirinya balapan seri kelima MotoGP musim lalu yakni GP Prancis. Tak heran, mengingat saat itu Top Gun -julukan Vinales- memang tampil luar biasa.

Pada balapan yang berlangsung Sirkuit Bugatti, Le Mans tersebut, Top Gun -julukan Vinales- mampu finis di posisi ketiga. Posisi ketiga di GP Prancis adalah podium pertama yang mampu dimiliki Vinales selama dirinya bertarung di MotoGP.

Podium terakhir yang diinjak pembalap berusia 21 tahun tersebut terjadi di GP Malaysia pada Moto2 2014. Usai melihat penampilan dan pencapaian Vinales di GP Prancis, Rossi pun tak segan-segan memberikan pujian.

Menurut pembalap berjuluk The Doctor tersebut, Vinales adalah sosok yang sangat potensial untuk menjadi pembalap masa depan MotoGP.

Sebelumnya, Vinales terang-terangan memuji kinerja para staf dan teknisi Tim Suzuki Ecstar. Menurutnya, pekerjaan yang dilakukan kru timnya sukses membuat dirinya makin nyaman di atas motor, sehingga akhirnya dia mampu menggeber motornya dengan kekuatan dan kecepatan terbaik.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.