Rossi Terkejut Rosberg Putuskan Untuk Pensiun

MotoGP, HokiGol – Pebalap MotoGP Valentino Rossi mengaku kaget Nico Rosberg pensiun usai meraih gelar juara dunia. Namun Rossi menghormati keputusan Rosberg.

Rossi Terkejut Rosberg Putuskan Untuk Pensiun

Rosberg menyatakan gantung helm kurang dari sepekan usai meraih gelar juara dunia F1 yang pertama kali — dan satu-satunya — dalam kariernya. Level stres yang sangat tinggi menjadi alasan utama pebalap Jerman itu untuk menutup kariernya.

Tidak sedikit yang memahami keputusan Rosberg. Namun juga ada yang menganggap Rosberg tidak punya nyali untuk bersaing di masa depan.

“Keputusan itu mengejutkan, sebagian karena aku sering berbicara dengan Nico, terutama ketika dia memenangi balapan,” ujar Rossi kepada GP One.

“Kupikir itu adalah sebuah keputusan yang harus dihormati karena itu jelas adalah sebuah pilihan pribadi.”

Di masa lalu, Rossi sempat menginginkan hal serupa seperti Rosberg. Pebalap Italia ini ingin pensiun usai meraih gelar juara. Namun, sejak terakhir menjuarai MotoGP pada 2009, Rossi belum lagi dapat menambah koleksi titelnya.

“Aku memang mengatakan demikian bertahun-tahun lalu. Jujur saja, aku tidak tahu. Bertahun-tahun sudah terlewati dan aku belum memiliki kesempatan untuk memikirkannya. Aku ingin memiliki masalah seperti itu,” kata Rossi sembari bercanda.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.