Rossi Tampil Tiga Kali di World Rally Championship

MotoGP, HokiGol – Dunia Balap tak pernah jauh dari nama Valentino Rossi yang merupakan simbol balap motor Grand Prix. Kendati demikian, pembalap berjuluk The Doctor tersebut juga memiliki ketertarikan dalam memacu kendaraan roda empat.

Rossi Tampil Tiga Kali di World Rally Championship

Rossi tercatat pernah tampil di tiga seri World Rally Championship pada musim yang berbeda. Pria berkebangsaan Italia tersebut tampil pertama kali pada 2002 di WRC Inggris dengan menggunakan mobil Peugeot WRC, sayang ia gagal pada tahap kedua.

Selang beberapa tahun kemudian, Rossi kembali mengikuti WRC di Selandia Baru. Peraih tujuh gelar MotoGP tersebut hanya menyelesaikan 11 lap dari 39 lap dengan menggunakan Subaru Impreza WRC04.

Pada 2008 Rossi kembali mengikuti WRC Wales dengan mengendarai Ford Focus RS WRC 07. Pada kesempatan tersebut, ia menuntaskan balapan di posisi ke-12 dengan berada 13 menit 20 detik dari Sebastien Loeb yang keluar sebagai juara pertama.

Kendati demikian pria berusia 37 tahun tersebut baru-baru ini telah mengklaim gelar di ajang Monza Rally Show 2016. Rossi sukses meraih trofi kelima sepanjang mengikuti event tahunan yakni pada 2006, 2007, 2012, 2015 dan 2016.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.