Rossi Siap Gantikan Rosberg di Tim Mercedes F1

MotoGP, HokiGol – Mendapat tawaran tak resmi dari bos Mercedes, Toto Wolff untuk menjadi pembalap tim Mercedes di Formula 1 untuk menggantikan posisi Nico Rosberg yang baru saja mengumumkan pensiun dari dunia balap F1 setelah meraih gelar juara F1 pertamanya pada musim 2016 ini, Valentino Rossi mengaku siap.

Rossi Siap Gantikan Rosberg di Tim Mercedes F1

Menurut Rossi itu akan menjadi hal yang sangat menyenangkan, dan dia siap untuk dihubungi Wolff kapan saja. Meskipun ia secara jujur mengatakan bahwa ia adalah seorang penggemar berat Ferrari bukan Mercedes.

“Mercedes? Itu akan menyenangkan. Wolff memiliki nomor saya jika dia ingin menelepon saya,” kata Rossi dilansir dari harian Spanyol Marca, minggu (4/12).

“Tapi sebenarnya dalam hati saya, selalu ada Ferrari. Saya pernah menguji Ferrari, mekaniknya yang sangat baik padaku dan ini seperti pengkhianatan,” kata Rossi sambil tertawa.

Kecintaan Rossi kepada Ferrari bisa dimengerti, karena ia pernah menguji coba menaiki mobil balap dengan logo kuda jingkrak tersebut beberapa kali. Salah satu yang terbaru adalah ketika ia membela tim MotoGP Ducati.

Valentino memang memiliki bakat hebat mengendarai mobil roda empat, seperti halnya ia mengendarai motor roda dua. Hal ini terbukti dari lima gelar gelar juara yang diraih Rossi di ajang balap roda empat, Monza Rally Show.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.