MotoGP, HokiGol – Rider kebanggaan Italia, Valentino Rossi, lewat akun resmi Facebook-nya telah mengucapkan selamat ulang tahun kepada kompatriot sekaligus sahabat dekatnya, yakni mendiang Marco Simoncelli.

Rossi Rindu kepada Mendiang Marco Simoncelli

Seperti diketahui, pada Jumat 20 Januari 2017, Simoncelli tepat berusia 30 tahun, namun kecelakaan yang menimpanya pada 23 Oktober 2011 silam telah merenggut nyawanya.

Dunia MotoGP memang kehilangan salah satu talenta terbaiknya lima tahun lalu. Simoncelli meninggal dalam kecelakaan tragis saat melakoni MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang.

Si Keriting berbakat terjatuh dan terlibat insiden dengan Colin Edwards dan Rossi yang berada di belakangnya.

Rossi, setelah melontarkan ucapan selamat ulang tahun tersebut, kini kembali mengungkapkan rasa rindunya kepada Simoncelli.

“Sic (Simoncelli) bagi saya seperti adik sendiri. Dia begitu kuat di trek dan penuh kasih dalam kehidupan sehari-hari. Jujur saya selalu merindukannya, sebagai rival dan tentunya sebagai sahabat,” ucap Rossi, seperti dimuat RACER.

Simoncelli sendiri meninggal di usai 24 tahun kala itu. Prestasi terbaiknya di Grand Prix adalah saat jadi juara dunia kelas 250cc pada musim 2008. Ia melakoni debut di premier class pada 2010 dan mengakhiri musim di peringkat delapan. Sementara di MotoGP 2011, ia ada di peringkat enam klasemen akhir rider.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.